Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Tegas Tak Akan Lakukan Komunikasi ke Partai Koalisi Perubahan untuk Ajak Gabung Pemerintah

Demokrat tak akan menjalin komunikasi dengan partai politik yang tergabung dengan Koalisi Perubahan pengusung Anies-Cak Imin.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Demokrat Tegas Tak Akan Lakukan Komunikasi ke Partai Koalisi Perubahan untuk Ajak Gabung Pemerintah
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran sekaligus Kepala BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat secara tegas menyatakan tak akan menjalin komunikasi dengan partai politik yang tergabung dengan Koalisi Perubahan pengusung Anies-Cak Imin.

Adapun komunikasi itu bisa saja dilakukan, sebagai upaya mengajak baik NasDem, PKB maupun PKS gabung ke pemerintahan jika nantinya Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 2024.

"Bagi Demokrat sampai saat ini tidak ada (komunikasi) itu ya bagi Demokrat," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron kepada awak media di Jakarta, Kamis (15/3/2024).

Terlebih kata Khaeron, saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat tengah fokus dalam bertugas sebagai Menteri ATR/BPN.

Kata dia, kondisi itu yang memungkinkan Demokrat tak lagi memikirkan komunikasi dengan pihak luar selain yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Dan hari ini Mas AHY fokus untuk bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya yang diberikan Pak Jokowi sebagai menteri ATR/BPN bisa sukses bisa berhasil sehingga menambah kekuatan kesuksesan keberhasilan pemerintah pak Jokowi," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Meski begitu, Khaeron tidak memberikan batasan kepada partai politik manapun di KIM yang pengin menjalin komunikasi dengan NasDem, PKB maupun PKS.

Terpenting, Demokrat kata dia, ada dalam posisi tidak pengin melakukan komunikasi tersebut, termasuk ajakan untuk bergabung ke pemerintahan.

"Mungkin ada yang (parpol) lainnya kalau bagi saya tidak ada lah ya, kalau bagi kami di Demokrat tidak ada misi itu dan tentu hal lain mungkin ada pihak lain," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas