Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kakorlantas Sebut Penambahan Titik Macet di Tol Cipali dan Cisumdawu Saat Arus Mudik Lebaran 2024

Suhanan memprediksi akan terdapat penambahan titik kemacetan di ruas Tol Cipali pada saat arus mudik Lebaran 2024 mendatang.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kakorlantas Sebut Penambahan Titik Macet di Tol Cipali dan Cisumdawu Saat Arus Mudik Lebaran 2024
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan dalam kegiatan Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 yang digelar secara virtual, Minggu (17/3/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan memprediksi akan terdapat penambahan titik kemacetan di ruas Tol Cipali pada saat arus mudik Lebaran 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Aan dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 yang digelar secara virtual, Minggu (17/3/2024).




"Kemudian tol sendiri tadi saya sampaikan ada penambahan titik krusial titik macet di Tol Cipali," kata Aan dalam paparannya.

Selain ini lanjut eks Dirgakkum Korlantas Polri itu bahwa akan terdapat beberapa titik kemacetan di Tol Cisumdawu yang pada musim mudik lebaran tahun ini juga mulai dioperasikan.

Baca juga: Tren Mudik Tahun Ini Naik, Potensi Pergerakan Pada Lebaran 2024 Capai 193,6 Juta Orang

Adapun Tol Cisumdawu ini, kata Aan, nantinya akan digunakan terutama bagi masyarakat Bandung yang akan menuju ke daerah Jawa.

"Ada pertemuan titik dari Cisumdawu dan Cipali ini akan terjadi bottel neck," jelas Aan.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi dijelaskannya bahwa pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut dengan cara menambahkan rambu berupa kun sepanjang 1 kilometer.

"Sehingga ini di pertemuan antara Cisumdawu dan Cipali jalannya smooth tidak terjadi perlambatan atau kemacetan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas