Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Tunggu Penjelasan Prabowo soal Wacana Pembentukan Klub Presiden

Hendrawan menegaskan PDIP menunggu penjelasan dari Prabowo meskipun Klub Presiden itu forum para pemimpin untuk berdiskusi.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Dewi Agustina
zoom-in PDIP Tunggu Penjelasan Prabowo soal Wacana Pembentukan Klub Presiden
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno menunggu penjelasan presiden terpilih, Prabowo Subianto soal wacana membentuk Presidential Club atau Klub Presiden. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno menunggu penjelasan presiden terpilih, Prabowo Subianto soal wacana membentuk Presidential Club atau Klub Presiden.

Klub Presiden itu merupakan forum para presiden terdahulu berkumpul, bersilaturahmi, dan berdiskusi mengenai masalah kebangsaan.




"Kami baru dengar istilah tersebut. Kita tunggu saja detail ide tersebut," kata Hendrawan kepada Tribunnews.com, Jumat (3/4/2024).

Hendrawan menegaskan PDIP menunggu penjelasan dari Prabowo meskipun Klub Presiden itu forum para pemimpin untuk berdiskusi.

Baca juga: PKS Diyakini Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Gelora Bakal Ditinggalkan

"Sifatnya hanya untuk sekadar kumpul-kumpul dan silaturahim, atau forum diskusi kelas tinggi untuk mengurai persoalan-persoalan strategis bangsa. Kita tunggu jabarannya," ujarnya.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan adanya keinginan Prabowo untuk duduk berdiskusi bersama para presiden pendahulunya.

BERITA TERKAIT

Prabowo ingin ada semacam Klub Presiden yang terdiri dari dirinya, Presiden Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Megawati Soekarnoputri.

"Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” kata Dahnil Dikutip dari acara Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/4/2024).

Menurut Dahnil, Prabowo ingin adanya sharing pengalaman dari para Presiden sebelumnya mengenai cara memimpin negara.

Selain itu, Prabowo juga ingin meminta pendapat dalam penyusunan kabinet pemerintahan.

Prabowo, kata Dahnil, berkomitmen dalam melanjutkan pemerintahan, tidak hanya pemerintahan Jokowi, melainkan juga SBY, dan Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas