Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puncak Acara TEDx Youth Event di TIM, Siswa SMP Avicenna Unjuk Prestasi

Kegiatan juga akan mendorong penonton untuk ikut terlibat dalam kegiatan TEDx yakni TEDx Talks dan art performances

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Puncak Acara TEDx Youth Event di TIM, Siswa SMP Avicenna Unjuk Prestasi
Istimewa
Irama Aboesoemono, Ketua Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi ajang TEDx Youth Event digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, pada Sabtu (18/5/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnnews.com Hasiolan EP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran acara TEDx Youth Event digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, pada Sabtu (18/5/2024).

Diinisiasi SMP Avicenna Cinere, TEDx Youth Event merupakan bagian dari TED Global, yang bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat saling bertukar ide baik dan berbagi kebahagiaan.




TEDx Youth Event dihadiri oleh Ir Irama Aboesoemono (Ketua Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi), Theresa Dwi Utami Azis MSi (Kepala SMP Avicenna Cinere), Dimas Djayadiningrat (Film Director), Edi Jatmiko (Graphic Designer and Visual Communication Design Teacher), Richie Wirjan (Entrepreneur and Startup Mentor), Syakira Puteri (Founder of Jejak Baik Indonesia, Nurraisa Andika (Avicenna Cinere JHS Student), Danessa Rhaya (Avicenna Jagakarsa SHS Student), Atreyu Sakirun (Avicenna Cinere JHS Student), Azelia (Avicenna Cinere SHS Student), Aisyah Nugraha (Avicenna Cinere JHS Student) dan Aiman Shaffar (Avicenna Cinere JHS Student).

"TEDx Event ini merupakan puncak acara dari kegiatan sebelumnya yaitu Pre-Event dilaksanakan di Aula SMP Avicenna Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024) lalu.

Kegiatan hari ini terdiri dari TEDx Talks dan art performances. Dalam kegiatan ini akan mendorong penonton untuk ikut terlibat dalam kegiatan TEDx," ujar Kepala SMP Avicenna Cinere, Theresa Dwi Utami Azis MSi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, dikutip Senin (20/5/2024).

Baca juga: Cara Daftar Sekolah Kedinasan Politeknik Statistika STIS 2024 dan Syaratnya

etua Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi Ir. Irama Aboesoemono memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas kegiatan tersebut.

BERITA TERKAIT

Ia mengakui bahwa tidak mudah untuk menggelar TEDx Youth Event.

"Ini bukti dari hasil kerjasama yang solid pihak sekolah dengan para siswanya. Saya sangat bangga dan senang atas pretasi yang diraih, saya optimis siswa-siswi Avicenna menjadi generasi penerus bangsa yang dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional," tutur Irama.

Selain itu menurutnya, generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi guna bersaing secara global.

Dalam kesempatan tang sama, Graphic Designer and Visual Communication Design Teacher, Edi Jatmiko sangat kagum atas prestasi dari siswa dan siswi SMP Avicenna.

"Ini luar biasa, setingkat SMP sudah bisa tampil keren dalam event TEDx ini. Semoga ini bisa menginspirasi sekolah-sekolah yang setingkat lainnya. Sehingga Indonesia mempunyai generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan bersaing secara global dan menhadiSebagai generasi penerus bangsa yang akan menjadi akar bangsa Indonesia di masa mendatang harus dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan nasionalSebagai generasi penerus bangsa yang akan menjadi akar bangsa Indonesia di masa mendatang harus dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional dan menjadi penerus bangsa yang mempunyai fungsi sebagai Agent of change, moral force and social control sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat," pungkas Edi Jatmiko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas