Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gibran Pindah Domisili Jakarta usai Mundur Sebagai Wali Kota Solo, Kini Tinggal Menunggu Pelantikan

Gibran Rakabuming Raka langsung pindah domisi Jakarta setelah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Penulis: Rifqah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Gibran Pindah Domisili Jakarta usai Mundur Sebagai Wali Kota Solo, Kini Tinggal Menunggu Pelantikan
TribunSolo.com / Ahmad Syarifudin
Gibran Rakabuming Raka saat mengosongkan ruangan kantornya di Balai Kota Solo, Selasa (16/7/2024). - Gibran Rakabuming Raka langsung pindah domisi Jakarta setelah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. 

TRIBUNNEWS.COM - Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk langsung pindah ke Jakarta setelah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo yang sudah diembannya sejak 2020.

Bahkan, Gibran mengatakan, kemungkinan ia dan keluarganya juga akan berpindah domisili di Jakarta.

"Sepertinya pindah domisili Jakarta, mungkin juga KTP-nya pindah Jakarta," kata Gibran, Selasa (16/7/2024), dilansir Kompas.com.

Gibran diketahui terbang ke Jakarta pada hari ini, Rabu (17/7/2024) bersama sang istri, Selvi Ananda dan kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

"Berangkat besok (Rabu), anak-anak sudah mulai sekolah besok Senin. Ethes pindah sekolah. Masa aku di Jakarta, anak kutinggal," jelas Gibran. 

Saat disiunggung soal tempat tinggal, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan belum akan tinggal di rumah dinas.

Gibran mengatakan, ia dan keluarga akan tinggal di rumah pribadinya yang berada di Jakarta, sembari menunggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 20 Oktober mendatang.

BERITA TERKAIT

"Belum dilantik kok tinggal di rumah dinas. Ada rumah kecil-kecil," ujarnya. 

Sebelumnya, Gibran secara resmi mengantarkan surat pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo ke DPRD Surakarta, Selasa (16/7/2024).

Gibran datang pukul 14.43 WIB ke Kantor Ketua DPRD Surakarta, dengan didampingi Teguh dan Sekretaris Daerah Budi Murtono.

Dia diterima Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Surakarta Taufiqurrahman, Wakil Ketua DPRD Surakarta Sugeng Riyanto, dan Wakil Ketua DPRD Surakarta Ahmad Sapari.

Baca juga: Teguh Prakosa Gantikan Gibran Pimpin Solo, Ada 2 Tugas dari Putra Jokowi yang Harus Dirampungkan

Sebagai informasi, Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Teguh Prakosa dipastikan akan menggantikan Gibran untuk memimpin Kota Solo di sisa waktu yang ada.

Hal tersebut, sebelumnya juga sempat disampaikan oleh Gibran, setelah dirinya mundur dari jabatannya, maka secara otomatis kepemimpinan Kota Solo akan diserahkan kepada wakilnya, Teguh yang nantinya akan berperan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Solo.

Alasan Gibran Mundur

Setelah menyerahkan surat pengunduran diri, Gibran langsung mengosongkan kantor dan rumah dinasnya di Loji Gandrung.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas