Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temui TH Group Vietnam, Amran Bahas Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas Sapi Perah dan Pedaging

Dalam upaya meningkatkan produktivitas sapi perah dan pedaging, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman membahas kerja sama dengan TH Group.

Editor: Content Writer
zoom-in Temui TH Group Vietnam, Amran Bahas Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas Sapi Perah dan Pedaging
Dok. Kementan
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam pertemuan dengan TH Group membahas upaya meningkatkan produktivitas sapi perah dan pedaging di Hanoi, Vietnam pada Kamis (25/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam upaya meningkatkan produktivitas sapi perah dan pedaging, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman membahas kerja sama dengan TH Group di Hanoi, Vietnam.

Kepada Pimpinan Strategis TH Group, Thai Huong, Amran mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan langkah lanjutan dari MoU kerja sama bidang pertanian antara kedua negara yang telah ditandatangani pada 19 Mei lalu.

"Salah satu bidang kerja sama strategis yang tercantum dalam MoU tersebut yaitu kerja sama promosi investasi dan perdagangan di bidang pertanian antara perusahaan-perusahaan komersial kedua negara," kata Amran, Kamis (25/7/2024).

Baca juga: Produksi Petani Merauke Sukses Naik, Mentan Amran Gencarkan Varietas Padi Unggul Cakrabuana Agritan




Lebih lanjut, Amran mengungkapkan, Indonesia tengah berupaya meningkatkan produksi dan produktivitas ternak sapi. Dalam upaya ini, pemerintah bekerja secara intensif untuk meningkatkan produksi daging sapi dan susu domestik melalui pengembangan industri perbibitan sapi, budidaya ternak, pemenuhan pakan ternak berkualtas, sistem distribusi dan pengolahan, serta meningkatkan kapasitas peternak Indonesia.

“Pemerintah mengalakkan berbagai upaya peningkatan produksi komoditas peternakan, antara lain susu sapi perah, sapi potong, unggas, dan telur. Meskipun untuk unggas dan telur sendiri Indonesia telah mencapai swasembada dan mulai mengekspor surplusnya,” jelas Amran.

Sejalan dengan itu, diharapkan dengan adanya kerja sama dengan Vietnam nantinya dapat semakin mendukung peningkatan produksi dan produktivitas sapi perah dan sapi pedaging.

"Saya meyakini bahwa pemerintah kedua negara akan mendorong dan memfasilitasi kerja sama investasi dan perdagangan Indonesia-Vietnam," ujar Amran.

Baca juga: Mentan Amran Targetkan Produktivitas Pertanian Indonesia Bisa Normal 3 Tahun Mendatang

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas