Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

OSO Ungkap Ada Juga Sejumlah Pihak Ingin Ganggu Partai Hanura

Lebih lanjut, OSO menambahkan hal itu menjadi bukti bahwa Hanura memiliki solidiritas dan tidak mudah digangu. Dia pun mengapresiasi setiap kadernya y

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in OSO Ungkap Ada Juga Sejumlah Pihak Ingin Ganggu Partai Hanura
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau OSO menyampaikan pidato saat membuka Musyawarah Nasional atau Munas IV Partai Hanura di Hotel Stones, Bali, Minggu (18/8/2024) malam.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau OSO mengakui banyak pihak yang ingin mencoba menggangu partai yang dipimpinnya. Namun selama 8 tahun terakhir, ia berhasil menghadapi semua ancaman tersebut.

Hal itu diungkap OSO saat membuka Musyawarah Nasional atau Munas IV di Hotel Stones, Bali pada Minggu (18/8/2024) malam.

Mulanya, OSO berbicara banyak suka duka yang dihadapinya selama memimpin Hanura.

"Saudara-saudara, 5 tahun telah kita lewati bersama bahkan 8 tahun jika dihitung sejak pertama kali saya diberi mandat pertama memimpin Partai Hanura suka dan duka telah kita lewati bersama-sama," kata OSO dalam sambutannya.

OSO menyatakan, banyak pihak yang mencoba menganggu Hanura. Namun, katanya, ia selalu berhasil menggagalkan berbagai upaya penghancuran partai.

"Tantangan yang tidak mudah dan gangguan serta rongrongan yang ingin menghancurkan partai kita telah kita hadapi dengan kemenangan yang hingga saat ini kita masih berdiri kokoh, seiring sejalan bersama," katanya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, OSO menambahkan hal itu menjadi bukti bahwa Hanura memiliki solidiritas dan tidak mudah digangu. Dia pun mengapresiasi setiap kadernya yang masih mau berjuang di barisannya.

"Ini adalah bukti bahwa semangat yang dilatarbelakangi persahabatan, persaudaraan, telah membentuk solidaritas, militansi kita sebagai petarung.. petarung.. petarung.. Partai Hanura yang selalu siap menghadapi segala tantangan, dalam setiap medan pertempuran," pungkasnya.

Baca juga: Sosok Pengganti Airlangga Ditentukan dalam Rapimnas dan Munas 20-21 Agustus 2024 di JCC

Adapun Partai Hanura menggelar Munas IV hingga Senin (19/8/2024) besok. Adapun salah satu agenda Munas ini nantinya penunjukkan ketua umum baru.

Sedianya kepengurusan partai Hanura periode 2019-2024 baru selesai pada Desember 2024. Namun, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu mempercepat pelaksanaan dari rencana awal.

Ketua DPP Hanura sekaligus Ketua Steering Committee, Akhmad Muqowam mengatakan Munas Hanura Bali nantinya akan membahas sejumlah agenda penting. Nantinya, agenda akan dimulai dengan pembacaan agenda dan tata tertib.

Setelah itu, kata Muqowam, nantinya agenda akan dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sidang, laporan pertanggungjawaban hingga pandangan umum dari dari peserta tingkat DPD ataupun DPC.

Ia menjelaskan bahwa puncak acara nantinya akan memutuskan pemilihan ketua umum partai Hanura periode 2024-2029.

"Ada agenda pembahasan aturan organisasi, ada lagi program kerja, ada lagi yang namanya rekomendasi dan ada lagi pemilihan ketua umum. Kita nanti rapat itu dalam sidang," kata Muqowam saat ditemui di sela-sela acara Munas Hanura IV di Hotel Stones Bali, Minggu (18/8/2024).

Baca juga: Etika Negara Demokrasi, Membangun Politik, Hukum dan Ekonomi Bermartabat

Sejauh ini, Muqowam menyatakan saat ini pengurus Hanura tingkat DPD dan DPC sudah menyuarakan agar OSO kembali menjadi ketua umum. Namun, dia nantinya masih menunggu apakah ada kader yang akan maju sebagai calon ketum Hanura.

"Saya belum bisa pastikan, siapa yang akan nyalon, baru tahu pastinya. Tapi sejauh ini yang merekomendasi usulan dari DPP DPD dan DPC itu baru Pak OSO," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas