Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Jauh Sebelum Reshuffle, Yasonna Laoly Sudah Tak Tempati Rumah Dinas Menkumham

jauh sebelum Jokowi melakukan reshuffle, Yasonna memang sudah sejak lama tidak menempati rumah dinasnya tersebut

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle atau perombakan Kabinet, pada Senin (19/8/2024).

Yasonna Laoly menjadi salah satu yang terkena reshuffle dari kursi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu diganti oleh mantan Ketua Badan Legislasi DPR RI, Supratman Andi Agtas.

Terkait hal ini, Tribunnews.com memantau situasi di rumah dinas Menkumham di Jalan Denpasar Raya Blok C3 Nomor 2, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Di lokasi tersebut hanya terlihat petugas penjaga serta beeberapa pekerja bangunan yang tengah melakukan renovasi.

Salah satu petuags tersebut mengatakan jauh sebelum Jokowi melakukan reshuffle, Yasonna memang sudah sejak lama tidak menempati rumah dinasnya tersebut, tepatnya pasca istrinya meninggal dunia pada 2021 lalu.

Dijelaskan, Yassona sudah jarang menggunakan rumah dinasnya sebagai hunian pasca-istrinya meninggal dunia pada 2021 lalu.

BERITA TERKAIT

"Bapak (Yassona) udah lama gak disini, setelah ibu meninggal udah gak disini," kata salah satu petugas tersebut ketika ditemui Tribunnews.com, Senin (19/8/2024) siang.

Pria yang kala itu mengenakan kaos merah tersebut menuturkan Yassona kini lebih sering menghabiskan waktu istirahatnya di rumahnya yang terletak di Komplek Ligamas Indah, Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski begitu ketika ditanya soal kapan Yassona bakal resmi pindah dari rumah dinas di Jalan Denpasar Raya, petugas itu mengaku tak tahu secara pasti.

Pun ketika ditanya kapan Supratman Andi Agtas bakal menempati rumah dinas yang sebelumnya dihuni Yasonna itu, petugas tersebut mengaku juga tidak tahu.

Akan tetapi petugas tersebut mengatakan rumah dinas Menkumham itu kini sedang dilakukan proses renovasi kecil di beberapa sudut.

Pantauan Tribunnews.com di halaman rumah dinas, terlihat hanya ada enam sepeda motor yang terparkir berjejer di lokasi tersebut.

Di rumah dinas itu juga tampak tak ada satupun mobil yang Parkir di halaman rumah, termasuk di dalam garasi yang memiliki pintu berwarna coklat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas