Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Maharani Bertolak ke Luar Negeri saat DPR Berencana Sahkan Revisi UU Pilkada

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan kalau Puan tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri yakni Hongaria.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Puan Maharani Bertolak ke Luar Negeri saat DPR Berencana Sahkan Revisi UU Pilkada
YouTube/TV Parlemen
Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tahun 2024, Jumat (16/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani dipastikan tidak akan menghadiri sidang paripurna pengesahan Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan kalau Puan tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri yakni Hongaria.

Baca juga: BREAKING NEWS DPR Putuskan Tunda Sidang Paripurna Pengesahan Revisi UU Pilkada 

"Ketua DPR RI Puan Maharani bertolak ke Hongaria dan akan dilanjutkan ke Serbia dalam rangka kunjungan kerja (kunker) untuk menghadiri undangan dari kedua parlemen negara di kawasan Eropa Tengah itu," kata Indra dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis.

Kata dia, pertemuan yang dihadiri oleh Puan itu diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Indonesia dengan kedua negara tersebut.

Baca juga: Agus Supriatna Kecam Keras DPR RI Begal Putusan MK

"Pertemuan bilateral antar parlemen ini diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan Hongaria dan Serbia," ujar dia.

Adapun kata Indra, Puan yang didampingi sejumlah anggota DPR RI akan diterima oleh Majelis Nasional Hongaria pada Kamis, 22 Agustus. 

BERITA TERKAIT

"Puan yang didampingi sejumlah anggota DPR telah berangkat menuju Budapest, ibu kota Hongaria, untuk memenuhi undangan parlemen negara Tanah Magyar itu," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas