Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sufmi Dasco Tak Nongol Saat Aksi Demo di Depan DPR: Saya Nggak Tahu Kalau Dicari-cari

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjadi sosok paling dicari oleh massa aksi demostrasi yang menolak menolak pengesahan Revisi UU Pilkada.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sufmi Dasco Tak Nongol Saat Aksi Demo di Depan DPR: Saya Nggak Tahu Kalau Dicari-cari
Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat jumpa pers di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjadi sosok paling dicari oleh massa aksi demostrasi yang menolak menolak pengesahan Revisi Undang-Undang Pemilihan Umum Kepala Daerah (RUU Pilkada), Kamis (22/8/2024).

Massa aksi kerap meneriakkan nama Dasco saat berorasi Menyikapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut mengaku kalau dirinya tidak tahu sedang dicari.




"Saya enggak tahu kalau dicari-cari. Kalau tadi dicari, saya pasti akan menemui untuk menjelaskan," kata Dasco saat jumpa pers di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Dasco bilang, dari DPR sudah ada perwakilan anggota yang menemui massa dan menyatakan tidak ada Revisi UU Pilkada di depan massa aksi.

"Tadi kan kawan-kawan sudah menemui, mewakili, menyatakan tidak ada revisi UU Pilkada," kata dia.

Sebelumnya, massa aksi yang tergabung dari aliansi mahasiswa dan elemen masyarakat menggelar aksi di bagian gerbang Pancasila, Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024) menolak disahkannya Revisi Undang-Undang Pilkada.

BERITA TERKAIT

Massa aksi memadati gerbang Pancasila hingga saat ini pukul 15.27 WIB. Dalam aksi ini massa ingin bertemu dengan Pimpinan DPR RI dalam hal ini Sufmi Dasco Ahmad.

Mereka juga hendak menyampaikan penolakan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap sudah melanggengkan dinasti politik.

Baca juga: Senin, KPU dan DPR Gelar Konsultasi dengan Pemerintah Bahas 2 Putusan MK

"Pak polisi pertemukan kami dengan pimpinan di dalam (Gedung DPR RI), kami akan terus berada di sini, pertemuan kami dengan perwakilan kami," kata seorang mahasiswa melalui pengeras suara.

"Dengar kami pak, kalian bukan apa-apa di 98," kata mahasiswa.

Terlihat sebagian besar dari mereka juga membawa beragam atribut, mulai bendera organisasi, bendera merah putih hingga spanduk bertuliskan #MahkamahAdick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas