Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Jatah Menteri dari PAN, Zulhas Serahkan kepada Prabowo: Itu Hak Presiden Terpilih

Perihal jatah menteri dari partainya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Soal Jatah Menteri dari PAN, Zulhas Serahkan kepada Prabowo: Itu Hak Presiden Terpilih
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perihal jatah menteri dari partainya dalam pemerintahan mendatang, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"Ah itu hak Pak Presiden terpilih, hak prerogatif kita mengerti ya," kata Zulhas seusai penutupan Kongres Ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Dalam sambutannya, Zulhas menyebut bahwa partainya sudah tiga kali mendukung Prabowo dalam pemilihan presiden (pilpres). Baginya, Gerindra bukanlah orang lain untuk PAN.

"PAN akan menerapkan resep-resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai. Kami enggak susah-susah repot nyari, Pak, kita meniru saja agar menjadi partai besar," kata Zulhas.

Zulhas pun menganggap Gerindra bukan orang asing lagi bagi partainya. Dia sudah menganggap Gerindra sebagai brotherhood atau saudara perjuangan.

"Bagi PAN, Gerindra bukanlah partai lain, pak Presiden terpilih. Gerindra sudah menjadi brotherhood, saudara perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia. Ini bukan rangkaian kata yang mengawang di angkasa tetapi ini merupakan ungkapan dari lubuk hati yang mendalam," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Dia lantas menyinggung dukungan PAN kepada Prabowo sebanyak tiga kali dalam pilpres. 

Hal itu, kata dia, membuktikan kesetiaan partai berlambang matahari terbit itu kepada Prabowo.

"PAN selalu mendukung Pak Prabowo dalam kompetisi pilpres selama tiga kali tanpa pernah pindah ke lain hati. Kami tau bapak seorang patriot pejuang sejati. Saya beri tahu teman teman, Pak Prabowo bukan hanya tangguh tapi beliau sangat tangguh," katanya.

"Kami kader PAN dan Gerindra sudah menyatu, PAN ya Gerindra. Dan Gerindra ya saudaranya PAN. Kita telah berjuang 15 tahun," ujarnya.

Baca juga: Zulhas Singgung PAN 3 Kali Dukung Prabowo di Pilpres: Gerindra Sudah Jadi Brotherhood

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas