Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perkaya Wawasan ke Generasi Muda, 64 Sekolah Dapat Pelatihan Kepelabuhan dan Logistik

Sebanyak 150 siswa antusias dalam memahami peran penting digitalisasi pelabuhan dalam menciptakan ekosistem maritim di Indonesia. Salah satu di antara

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Perkaya Wawasan ke Generasi Muda, 64 Sekolah Dapat Pelatihan Kepelabuhan dan Logistik
Istimewa
ILCS selaku anak usaha Pelindo mendukung program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bidang pendidika dengan memberi pelatihan industri kepelabuhanan dan logistik di 64 SMA di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai upaya menghadapi era digital, sebanyak 64 sekolah di seluruh Indonesia menerima pelatihan industri kepelabuhanan dan logistik.

Pelatihan itu dilakukan untuk memperkaya wawasan dan memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia.

ILCS selaku anak usaha Pelindo turut mendukung program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan berupa "Pelindo Mengajar". 




Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha ILCS, Agus Dharmawan mengatakan pelatihan menekankan pentingnya pengembangan karakter dalam pendidikan, dengan menanamkan nilai-nilai.

"Generasi muda merupakan aset penting bagi masa depan Indonesia," ujar Agus Dharmawan, dikutip Jumat (13/9/2024).

Selain menerima pelatihan, para peserta juga didorong memanfaatkan teknologi TJSL atau alat penunjang pendidikan berbasis digital dalam pendidikan.

ILCS mendukung program TJSL yang dirancang untuk mengenalkan industri kepelabuhanan dan logistik kepada siswa sekolah menengah.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 150 siswa antusias dalam memahami peran penting digitalisasi pelabuhan dalam menciptakan ekosistem maritim di Indonesia. Salah satu di antara sekolah tersebut yaitu SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Jawa Timur.

Baca juga: DPR Setuju Program Pembatasan BBM Subsidi Asalkan Ojol dan Motor Tetap Pakai Pertalite

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Jawa Timur Agus Supriyono mengatakan, program Pelindo Mengajar ini memberikan dampak positif yang nyata, tidak hanya bagi siswa, tetapi juga bagi seluruh tenaga pengajar.

"Siswa mendapatkan pengetahuan baru dan keterampilan praktis yang sangat relevan dengan dunia kerja dan tantangan masa depan," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas