Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rayakan HUT Ke-79 TNI, Jokowi: Perayaan Ini Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

Ikut merayakan HUT ke-79 TNI, Presiden Jokowi menyebutkan perayaan ini mempertunjukkan eratnya hubungan antara TNI dan masyarakat.

Editor: Content Writer
zoom-in Rayakan HUT Ke-79 TNI, Jokowi: Perayaan Ini Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10/2024). Kehadiran Presiden Jokowi tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat, salah satunya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Jokowi menilai perayaan yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut menunjukkan kedekatan antara TNI dan rakyat. Salah satu kekuatan terbesar Indonesia, menurut Jokowi adalah menyatunya dua komponen tersebut. 

"Hari Ultah TNI ke-79 ini menunjukan betapa dekatnya TNI dengan rakyat, dan itu adalah power, kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat menyatu," ungkap Jokowi usai memimpin upacara HUT ke-79 TNI.

Baca juga: Hadiri Upacara HUT Ke-79 TNI, Jokowi Puji Prabowo Soal Diplomasi Guna Perkuat Sistem Pertahanan RI

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak menampik sejumlah tantangan yang masih harus dihadapi. Kendati demikian, pihaknya melihat TNI masih terus memperbaiki diri.

"Masih banyak yang perlu dievaluasi, diperbaiki, tetapi saya melihat progresnya sangat baik," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, HUT ke-79 TNI yang dibuka untuk umum membuat warga Jabodetabek berbondong-bondong memadati Monas sejak pagi. Mereka nampak kagum menyaksikan parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alat utama sistem senjata (Alutsista).

Antusias masyarakat juga terekam saat melihat sejumlah sosok, salah satunya Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto. Warga langsung menyerbu Prabowo yang baru rampung menghadiri hajat tahunan TNI. Selain itu, warga juga terlihat berebut untuk salaman dan mengabadikan momen tersebut.

Baca juga: HUT ke-79 TNI, Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Prabowo: Telah Tingkatkan Kekuatan Pertahanan RI

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas