Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo untuk Memastikan Transisi Berjalan Lancar

Presiden Jokowi, kata Ari, tidak hanya melakukan pertemuan formal dengan Prabowo melainkan juga informal. Termasuk dalam membicarakan masalah transisi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Istana Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo untuk Memastikan Transisi Berjalan Lancar
Instagram Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di restoran Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam, (8/10/2024). (Instagram Jokowi). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di restoran Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa yang lumrah dilakukan Presiden Jokowi.

"Kan komunikasi yang dilakukan presiden kan tidak hanya sekadar formal di dalam sidang paripurna, di dalam rapat terbatas kabinet atau pun dalam forum-forum formal lain, yang di mana semua forum resmi yang dibuat itu kan selalu melibatkan. Dan kita melihat kehadiran pak Presiden terpilih kan semua dilibatkan," kata Ari di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (9/10/2024).

Presiden Jokowi, kata Ari, tidak hanya melakukan pertemuan formal dengan Prabowo melainkan juga informal. Termasuk dalam membicarakan masalah transisi pemerintahan.

"Tetapi, ada juga pertemuan-pertemuan yang sifatnya informal yang dilakukan. Saya kira ini satu hal yang sering dilakukan oleh Presiden, makan malam santai berbicara tentang hal yang terkait dengan upaya memastikan proses transisi pemerintahan itu berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Baca juga: Bukan Batu Tulis, Pertemuan Prabowo dan Megawati Bakal Digelar di Restoran Sederhana di Jakarta

Begitu juga kata Ari, dalam mendiskusikan program-program unggulan yang akan dijalankan oleh Prabowo nantinya. Diskusi yang dilakukan Presiden Jokowi tidak hanya bersifat formal melainkan juga informal.

BERITA REKOMENDASI

"Dan juga bagaimana mendiskusikan program-program unggulan yang akan dijalankan oleh presiden terpilih (Prabowo Subianto) dan itu sudah disiapkan sejak awal oleh Presiden Jokowi. Dan bahkan, sudah menjadi sebuah benchmark, boleh dikatakan sebuah contoh terbaik di dalam proses transisi itu seperti apa. Itu sudah disiapkan oleh Presiden Jokowi dan berbagai hal yang menjadi tantangan ke depan menjadi bagian dari diskusi," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas