Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Harus Inden Jika Pemesanan Mazda CX-5 2.5L Tembus 400 Unit

Mazda CX-5 2.5L ditawarkan dalam varian Touring dan Grand Touring. Tipe pertama seharga Rp 412 juta, yang kedua Rp 431 juta.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Harus Inden Jika Pemesanan Mazda CX-5 2.5L Tembus 400 Unit
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Seorang model berpose di mobil All New Mazda CX-5 pada pameran yang diselengarakan PT Sumber Tradamobilindo 13-17 Juni 2012 di atrium Bandung Supermal, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (13/6). Kendaraan Mazda pertama yang menggunakan teknologi Skyactiv secara penuh dan mengadopsi tema rancangan kodo-soul of Motion sebagai pelopor pengembangan kendaraan masa depan ini sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar. Mobil dengan 6 varian warna pilihan yang baru diluncurkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) di Jakarta ini ditawarkan dengan harga Rp 378 juta (All New Mazda CX-5 Sport) untuk on the road di Bandung, sementara untuk All New Mazda CX-5 Touring Rp 413 juta. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Tampaknya penggemar Mazda CX-5 bermesin 2.5 liter cukup antusias terhadap mobil CBU Jepang tersebut. Pasalnya, meski belum mencapai sebulan, namun penjualan Mazda CX-5 2.5L sudah mencapai 125 unit.

“Penjualannya per hari Minggu sudah sampai 125 unit. Targetnya 400 unit jika digabung sama versi 2.0 liter. Saat ini ready stock, tapi kalau lebih dari 400 unit terpaksa inden. Bisa langsung dikirim awal bulan ini. Unit yang banyak dipesan warna putih dan beberapa soul red,” ungkap Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijaya.

Mazda CX-5 2.5L ditawarkan dalam dua varian tipe, Touring dan Grand Touring. Tipe pertama dibanderol seharga Rp 412 juta, sementara yang kedua Rp 431 juta. Sementara Mazda menawarkan harga khusus pada warna Soul Red, dengan perbedaan harga Rp 2-3 juta.

Mesinnya masih mengandalkan teknologi SKAYACTIV-G 2.5L, hanya beda kapasitas ruang bakarnya saja yang bertambah 500cc. CX-5 juga dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru dari mazda, i-Activsense Technology yang memaksimalkan komponen Active Safety dari kendaraan.

Mazda CX-5 terbaru ini juga sudah mengadopsi sistem i-Stop dimana teknologi ini secara otomatis menyalakan dan mematikan mesin ketika kendaraan sedang tidak bergerak agar dapat memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

"New Mazda CX-5 2.5 liter merupakan penyempurnaan dari yang generasi pertama CX-5 setahun lalu. Kami selalu percaya bahwa kendaraan yang sempurna dengan tenaga dan torsi yang lebih tinggi lagi serta efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik," ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas