Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tata Motors Indonesia Tahun Ini ‘Jajah’ Pulau Sumatera

Ambisi ini tak lepas dari kesuksesan Tata Motors membukukan penjualan 1.000 unit dalam kurun 16 bulan terhitung sejak September 2013.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Tata Motors Indonesia Tahun Ini ‘Jajah’ Pulau Sumatera
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebentar lagi kendaraan besutan Tata Motors bakal meramaikan jalanan di Pulau Sumatera. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mematok tahun ini dealer Tata Motors sudah harus tersebar di kota-kota penting di Pulau Sumatera.

Ambisi ini tak lepas dari kesuksesan Tata Motors membukukan penjualan 1.000 unit dalam kurun 16 bulan terhitung sejak September 2013.

”Jaringan dealer resmi Tata Motors dalam waktu dekat akan merambah Pulau Sumatra yakni Pekanbaru, Medan dan Lampung. Pada 2015, 20 dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) Tata Motors siap melayani konsumen,” tegas Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Kamis (5/2/2015).

Dia menambahkan angka penjualan mencapai 1.000 unit tersebut, Tata Motors berhasil menduduki posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan di Tanah Air. ”Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya,” ungkap Biswadev.

Tata Motors di Indonesia memasarkan Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme di segmen mobil penumpang. Pada segmen kendaraan niaga, TMDI memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2.

Tata Super Ace yang bermesin diesel 1.400 cc dengan kapasitas beban 1 hingga 1,5 ton telah mendapat respon yang baik dari pasar. Sedangkan permintaan kendaraan di kawasan pedesaan dijawab dengan meluncurkan Tata Ace EX2, kendaraan pikap mini diesel 700 cc pertama di Indonesia. ”Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 juga cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia," terang Biswadev.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas