Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016

Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka juga akan berlaga di seri ATC lain tahun ini yang akan digelar di Qatar

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in 5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016
AHM
Deretan pebalap tim AHRT yang akan berlaga di sejumlah kejuaraan balap di luar negeri tahun ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Lima Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Keikutsertaan para pebalap yang bernaung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini merupakan bagian dari upaya AHM menyiapkan pebalap berprestasi yang membanggakan bangsa.

Pada ATC 2016, AHM mendukung 5 pebalap binaannya. Masing-masing adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama.

Selain berlaga di di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP.

Kejuaraan ini diikuti 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey.

Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar 2 kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, kelima pebalap binaan AHM ini telah mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari.

Pada tes pramusim tersebut, Kelima pebalap yang merupakan alumni dari Honda Racing School ini berhasil menorehkan hasil positif.

Salah satunya tercermin pada pebalap Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026. Pencapaian  ini dibukukan pada sesi kedua di hari kedua tes pramusim.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, hasil tes pramusim di Sepang pada awal Februari  lalu menjadi modal utama bagi kelima pebalap binaan Honda dalam unjuk kemampuan balap di seri perdana ATC. 

Kelima pebalap Indonesia binaan AHM ini siap mencetak prestasi dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi seperti pencapaian pebalap Indonesia di ajang ini tahun lalu. 

“Dengan semangat Satu Hati kami yakin raihan waktu terbaik yang ditorehkan di Sepang akan terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri ATC 2016. Tahun ini kami berharap dapat meneruskan prestasi membanggakan pebalap-pebalap binaan AHM di ajang balap internasional dengan mengibarkan Merah Putih di podum tertinggi,” ujar Indraputra.

Dalam enam seri yang berlangsung pada 2015 lalu, perjuangan dua pebalap muda AHM menorehkan prestasi. Andi Gilang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, di bulan Maret.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas