Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tonggak Sejarah Baru Mitsubishi Motors di Indonesia Sambut Brand New Day

Melambatnya kondisi ekonomi Indonesia di tahun 2016, berdampak pada kondisi capaian pasar otomotif nasional yang cenderung stagnan.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tonggak Sejarah Baru Mitsubishi Motors di Indonesia Sambut Brand New Day
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melambatnya kondisi ekonomi Indonesia di tahun 2016, berdampak pada kondisi capaian pasar otomotif nasional yang cenderung stagnan.

Ditengah kondisi tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, berhasil meningkatkan penjualan dan market share kendaraan penumpang dan mempertahankan market share kendaraan niaga ringan.

Keberhasilan KTB di tahun 2016 ini merupakan bukti komitmen KTB untuk terus memperkuat posisi di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan Indonesia.

Komitmen ini masih akan terus berlanjut di tahun 2017, yang merupakan salah satu tahun terpenting bagi KTB. Beberapa langkah konkret telah disiapkan sebagai semangat KTB menyambut pasar otomotif 2017 yang diperkirakan memiliki angka pertumbuhan sama seperti tahun 2016.

REVIEW 2016

Merujuk data retail sales GAIKINDO tahun 2016, KTB Mitsubishi Motors membukukan penjualan retail  sebesar 67.176 unit (Jan-Des 16). Dari angka tersebut, KTB Mitsubishi Motors berhasil meningkatkan segment share total kendaraan penumpang dan niaga ringan dari 25% di tahun 2015 menjadi 26% di tahun 2016.

Hal ini terutama disebabkan karena tiga kendaraan Mitsubishi Motors yang berhasil meningkatkan segment share di kelasnya, yaitu Pajero Sport, Triton, dan Colt L300.

BERITA REKOMENDASI

Melihat lebih jauh, KTB Mitsubishi Motors juga berhasil meningkatkan penjualan di kategori kendaraan penumpang, dari 20.370 unit di tahun 2015, menjadi 24.337 unit di tahun 2016. Peningkatan juga terjadi di market share kendaraan penumpang, yaitu dari 2,8% menjadi 2,9%, dan di product segment share-nya, yang menunjukkan peningkatan dari 21% menjadi 24% di tahun 2016.

Untuk kendaraan niaga ringan, Mitsubishi Motors mengalami penurunan penjualan  dari 57.023 unit di tahun 2015 menjadi 42.839 unit di tahun 2016 seiring dengan turunnya permintaan pasar di kategori ini, dengan tetap menjaga market share dan product segment share di angka 26-27%.

Kaleidoskop 2016

KTB mencatat beberapa hal penting dalam perjalanan di tahun 2016, mulai dari perkenalan tagline baru “Brand New Day”, peluncuran produk, perluasan jaringan penjualan dan purnajual dengan pembukaan dealer baru dan fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan resmi Mitsubishi, aktivitas bersama konsumen setia, hingga beberapa penghargaan yang diraih.

1.      Perkenalan Tagline Terbaru “Brand New Day

Mitsubishi Motors memperkenalkan tagline terbarunya Brand New Day pada 15 Agustus 2016 sebagai semangat untuk membangun citra kendaraan penumpang yang kuat dan positif, sehingga pada akhirnya mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia sebagai pilihan kendaraan terbaik dalam kehidupan sehari-hari. Brand New Day memiliki tiga elemen, yaitu Brand New Product, Brand New Service, Brand New People.

2.      Lini Produk Terbaru

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas