Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ubahan Toyota Yaris Terbaru Didominasi Sektor Eksterior, Dapur Pacu Masih Lawas

Di tahun ini, Toyota Yaris hadir dengan penampilan yang baru. Kebaruan paling kentara terlihat di sektor eksterior.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Ubahan Toyota Yaris Terbaru Didominasi Sektor Eksterior, Dapur Pacu Masih Lawas
TAM
Toyota Yaris 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tahun ini, Toyota Yaris hadir dengan penampilan yang baru. Kebaruan paling kentara terlihat di sektor eksterior.

Sedangkan dapur pacunya masih tetap mengandalkan mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc.

Mesin yang bersemayam di balik kap mesinnya sudah DOHC, Dual VVT-i dan mampu menyemburkan power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm.




Hatchback andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E.

Masing-masing dengan pilihan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT).

Eksekutif Toyota, dari kiri ke kanan, Chief Engineer New Yaris Akira Kasamatsu, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata,  Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono melakukan sesi foto saat peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018). New Yaris yang tampil untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen medium hatchback hadir dengan 6 varian CVT dan MT yang dipasarkan dengan harga Rp 235,4 juta - Rp 275,9 juta. (Warta Kota/Alex Suban)
Eksekutif Toyota, dari kiri ke kanan, Chief Engineer New Yaris Akira Kasamatsu, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono melakukan sesi foto saat peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018). New Yaris yang tampil untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen medium hatchback hadir dengan 6 varian CVT dan MT yang dipasarkan dengan harga Rp 235,4 juta - Rp 275,9 juta. (Warta Kota/Alex Suban) (Alex Suban/Alex Suban)

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive Yaris untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Baca: Bukan Perkara Sulit bagi Suzuki Produksi Mobil Berstandar Euro 4 di Indonesia

BERITA TERKAIT

Rival Honda Jazz dan Suzuki Swift ini menonjolkan 'jubah' yang lebih sporty lewat moncongnya di mana front grille terlihat lebih menyatu dengan lampu utama hingga buritan.

Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, impresi racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

Fitur keamanannya antara lain 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan.

Kemudian Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas