Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hari Terakhir Dimeriahkan Bedah Teknologi Bus Listrik Sampai Lomba Catur 1 Lawan 3

Sore ini sekitar pukul 16.30 WIB, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar acara sesi ngobrol dengan pengunjung tentang layanan after sales

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hari Terakhir Dimeriahkan Bedah Teknologi Bus Listrik Sampai Lomba Catur 1 Lawan 3
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) dipamerkan di arena pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018 di JCC Senayan, Minggu (4/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki hari terakhir penyelenggaraan pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/3/2018) hampir seluruh peserta menyelenggarakan program khusus untuk pengunjung.

Sore ini sekitar pukul 16.30 WIB, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar acara sesi ngobrol dengan pengunjung tentang layanan after sales untuk truk dan bus Hino bersama pengunjung. 

"Acara akan kita langsungkan di booth," kata Aditya Hutomo, PR HMSI kepada Tribunnews.

Tadi siang, brand bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) menggelar sesi workshop membedah teknologi bus listrik yang mereka produksi.

Baca: Hino Tawarkan Solusi Bisnis Transportasi Kargo dan Penumpang di GIICOMVEC

Baca: Astra UD Trucks Jualan Perdana Truk Kuzer di GIICOMVEC 2018

Sesi lainnya adalah seminar tentang keselamatan transportasi melibatkan pejabat dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

BERITA TERKAIT

Salah satu booth lainnya yang menyedot banyak pengunjung adalah PT United Tractors Tbk (UT) yang berada di Hall B yang menggelar lomba catur 1 lawan 3 bagi para pengunjung. Selain catur, UT juga menyediakan spot foto 3D untuk para pengunjung yang ingin difoto di depan salah satu bus Scania yang dipajang.

“Bikin penasaran sih, saya ingin mengalahkan pecatur nasional, seberapa hebat satu pecatur dipaksa main melawan tiga orang sekaligus,” ujar Haryo Setiawan, salah satu pengunjung GIICOMVEC 2018 yang tertantang mengikuti lomba catur unik tersebut.

Sementara itu, booth Mitsubishi Fuso menggelar program menarik berupa lomba untuk jurenalis dan pengunjung GIICOMVEC 2018.

“Kita mengadakan foto jurnalis dari tanggal 1-4 Maret untuk mengambil foto produk, kegiatan konsumen atau kegiatan yang ada di booth lalu di-upload ke Facebook Mitsubishi Indonesia. Pemenangnya akan mendapatkan TV 32 inci, smartwatch, dan hardisk eksternal 1 TB,” papar Catrine Amanda Yusril, Public Relations Section, PR & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Belian Motors, selaku distributor FUSO di Indonesia.

Brand DFSK menggelar program diskon pembelian kendaraan niaga pick up Sokon. “Program untuk buyer selain diskon, kami juga memberikan harga spesial selama acara GIICOMVEC ini. Kami memberikan potongan harga, baik untuk yang bayar cash, atau kredit hingga kisaran Rp 29 juta,” ujar Caessy, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, yang di pameran ini menampilkan dua model pickup SuperCab, bermesin bensin 1,5L dan diesel 1,3.

Dihari terakhir penyelenggaraannya GIICOMVEC 2018 yang menggunakan 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center, terbuka untuk umum dengan melakukan registrasi on-site di area pameran.

*****

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas