Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

GIIAS 2018

Suzuki Kenalkan Mobil Konsep All New Ertiga untuk Penyandang Disabilitas

Pembuatan mobil konsep ini didasari data dari Badan Pusat Statistk (BPS) bahwa sekitar 3,76 persen warga masyarakat adalah penyandang disabilitas.

Suzuki Kenalkan Mobil Konsep All New Ertiga untuk Penyandang Disabilitas
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (kanan) dan Mohammad Eddy Ramadhan, Group Head 1 Product Development PT Suzuki Indomobil Sales di acara pengenalan mobil konsep All New Ertiga untuk penyandang disabilitas di arena GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Suzuki memperkenalkan mobil konsep Suzuki All New Ertiga untuk para penyandang disabilitas. Mobil ini ditampilkan di booth Suzuki di sayap kanan dan memancing minat pengunjung untuk melihat dari dekat.

Pada mobil ini, Suzuki merancang kursi penumpang di baris depan menjadi kursi yang bisa diputar sampai 90 derajat, sehingga memudahkan penyandang disabilitas untuk mengakses masuk ke kabin atau saat akan keluar kabin.

Kursi ini tampilan fisiknya sama seperti kursi penumpang di mobil Suzuki di baris depan sebelah kiri lainnya.

Dudukan kursi ini ke lantai kabin juga dirancang sedemikian rupa sehingga mudah untuk diputar ke arah pintu.

Sebuah tuas manual ditempatkan di sisi kiri jok. Dengan tuas ini kursi penumpang di baris depan mudah diputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

Suzuki juga mendesain ulang bukaan pintu penumpang di kursi baris depan agar bisa dibuka maksimal, sehingga tidak menyulitkan penyandang disabilitas saat akan naik atau turun dari mobil dan kemudian berpindah ke kursi roda.

Ertiga untuk Disabilitas
Mobil konsep All New Ertiga untuk penyandang disabilitas saat dipamerkan di arena GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018).

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales di acara pengenalan mobil konsep ini kepada media hari ini, Selasa (7/8/2018) menyatakan, pembuatan mobil konsep ini didasari data dari Badan Pusat Statistk (BPS) bahwa sekitar 3,76 persen warga masyarakat adalah penyandang disabilitas.

Sementara, selama ini belum ada mobil yang memadai untuk mengakomodir kebutuhan mereka. Kalaupun ada, harganya sangat mahal. 

Baca: Berapa Biaya Perawatan MPV Wuling Confero S? Cuma Rp 111.686 Per Bulan

Baca: Teknologi Kenyamanan, Fitur Kunci di SUV DFSK Glory 580: Apa Saja?

“Berdasarkan riset kami, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekedar memiliki keterbatasan fisik tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan. Kami memperkenalkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabilitas,” ungkap Yulius.

Yulius menambahkan, mobil konsep untuk penyandang disabilitas ini adalah wujud kepeduluan Suzuki kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Ertiga untuk Disabilitas
Mobil konsep All New Ertiga untuk penyandang disabilitas saat dipamerkan di arena GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018).

"Salah satu wujud kepedulian Suzuki adalah menghadirkan All New Ertiga Support Concept sebagai kendaraan yang ramah disabilitas. Kehadiran All New Ertiga Support Concept merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya," ungkap dia.

"Kami berharap nantinya All New Ertiga Support Concept dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia," ungkap Yulius Purwanto.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas