Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Kenalkan Mesin Kapal Baru Bertenaga 325 Horse Power, 'Minum'-nya Cukup Pertalite

Suzuki Marine memiliki 8 dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Suzuki Kenalkan Mesin Kapal Baru Bertenaga 325 Horse Power, 'Minum'-nya Cukup Pertalite
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales and Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales (kiri) dan Kensuke Ikeda, Department Head of Sales and Marketing Suzuki Marine PT SIS di acara pengenalan mesin Suzuki Marine DF325A kepada media di booth Suzuki di GIIAS 2018, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Selain memamerkan line up kendaraan roda empat dan roda dua, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memperkenalkan mesin tempel untuk kapal di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Di booth-nya di Hall 6, Suzuki memajang satu unit mesin kapal Suzuki Marine terbaru tipe DF325A bertenaga 325 horse power. Mesin ini merupakan satu-satunya mesin marine bertenaga di atas 300 horse power yang dirancang mampu mengasup bahan bakar bensin dengan RON 91.

"Jadi, untuk bahan bakarnya cukup bensin jenis Pertalite saja," ungkap Mardianto dari After Sales Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam perbincangan dengan Tribunnews di booth Suzuki hari ini, Jumat (10/8/2018).




Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales and Marketing Suzuki Marine PT SIS mengatakan, mesin Suzuki Marine DF325A diluncurkan pertama kali di Indonesia bulan Maret 2018 lalu. Dibandingkan dengan model mesin Suzuki Marine yang pernah dipamerkan juga di booth Suzuki di GIIAS 2017 lalu, mesin ini memiliki tenaga lebih tinggi 25 horse power. 

Selain itu, mesin ini juga dibekali teknologi lean burn yang membuat konsumsi bahan bakarnya 14 persen lebih hemat.

"Mesin ini merupakan tipe mesin 4 tak dengan penyempurnaan sehingga dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, efisien dalam konsumsi bahan bakar dengan desain yang stylish dan ringan." ungkap Gunardi.

Suzuki Marine
Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales and Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales (kiri) dan Kensuke Ikeda, Department Head of Sales and Marketing Suzuki Marine PT SIS di acara pengenalan mesin Suzuki Marine DF325A kepada media di booth Suzuki di GIIAS 2018, Jumat (10/8/2018).

Untuk mendukung penjualan mesin ini serta dukungan purna jual, pihaknya mengembangkan jaringan melalui dealer dan juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra.

BERITA TERKAIT

Saat ini, Suzuki Marine memiliki 8 dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan. 

Baca: Avante HDD dari Karoseri Tentrem, Bus Ekonomi dalam Balutan Kemewahan Chassis Mercy OC 500 RF 2542

Ke depan, Suzuki akan berekspansi ke Batam dan Ambon dengan diikuti perluasan jaringan bengkel mitra Suzuki Marine di seluruh wilayah Indonesia.

mesin Suzuki Marine DF325A
Spesifikasi mesin Suzuki Marine DF325A.

Kensuke Ikeda, Department Head of Sales and Marketing Suzuki Marine PT SIS mengatakan potensi pasar produk mesin marine sangat besar di Indonesia mengingat negeri ini didominasi wilayah kepulauan.

Suzuki Marine membidik pasar di sektor perikanan terutama nelayan, sektor transportasi dan pariwisata.

Dengan dukungan jaringan purna jual yang luas, pengguna mesin Suzuki Marine dapat melakukan perbaikan dengan mudah dengan dukungan suku cadang yang selalu tersedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas