Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Valentino Rossi Titip Pesan Khusus untuk Pembalap Lumajang Ini Usai Jadi yang Terbaik di Flat Track

Faeroz yang masih berusia 15 tahun, saat ini konsen di balap AP250 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Valentino Rossi Titip Pesan Khusus untuk Pembalap Lumajang Ini Usai Jadi yang Terbaik di Flat Track
HANDOUT
M Faerozi dan para peserta Yamaha VR46 Master Camp saat bertemu Valentino Rossi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Para peserta Yamaha VR46 Master Camp mendapat tamu isitimewa di hari ke-5, Senin, 18 September 2018 lalu kedatangan tamu spesial usai menjalani hari ke-4 yang lebih banyak aktifitas Fisio Gym bersama rider Moto3 Andrea Migno dan pelatih fisik Carlo Casabianca.

Dia adalah Valentino Rossi. Rossi hadir menemui mereka dan pastinya sebuah kesempataan yang langka terjadi dan kebanggaan tersendiri.

Momen spesial ini berlangsung setelah sesi makan siang. Impian sejak kecil untuk bertemu dengan juara dunia 9 kali tersebut dapat terwujud.

Vale datang dan langsung menyalami dan memotivasi mereka serta dilakukan juga sesi foto bersama.

Kehadiran Rossi ini menumbuhkan semangat bagi pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Faeroz yang menjadi bagian dari Yamaha VR46 Master Camp yang sudah memasuki edisi ke-6.

The Doctor hadir di Sirkuit VR46 Motor Ranch untuk menyapa, berdiskusi dan menyemangati Faeroz, juga Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (Malaysia/16 tahun), kemudian Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (Malaysia/18 tahun) dan Shota Yokohama (Jepang/16 tahun).

Rossi berharap mereka dapat menerapkan dan semakin terdorong meraih prestasi lebih baik setelah menjalani pelatihan di Yamaha VR46 Master Camp 6. 

M Faerozi
M Faerozi saat menjalani sesi latihan flat track.
BERITA TERKAIT

"Saya senang sekali saya bisa bertemu dengan para pembalap dari Yamaha VR46 Master Camp! Program ini menyenangkan dan membuat mereka lebih menikmati dalam mengendarai motor, tetapi memang jadwalnya sangat padat," ungkap Rossi.

Rossi juga menyebutkan, di tiga hari pertama yang sudah berlalu sangat cepat dimana mereka bertemu orang-orang baru-staf dan pembalap VR46 Academy dan mengalami banyak pengalaman pada trek yang berbeda, motor dan jenis balapan.

"Minggu ini adalah kesempatan bagi mereka untuk belajar dan mencoba banyak hal baru dan itu seharusnya memberi mereka ide tentang pekerjaan dan dedikasi yang diperlukan untuk menjadi profesional seperti pengendara VR46 Academy," ujarnya.

"Saya tahu bahwa para siswa telah bekerja keras dan saya pikir mereka sangat menikmatinya. Saya hanya mendengar hal-hal positif dari staf pelatihan, jadi saya sangat senang dengan hasil edisi Master Camp ini. Sayangnya, para peserta sudah selesai sekarang dimana mereka telah menyelesaikan hari ke 5, hari terakhir mereka bersama kami," imbuhnya.

Rossi tak menampik hal ini akan mendatangkan rasa sedih saat harus meninggalkan camp.

Tapi dia yakin mereka akan menikmatinya dan akan memiliki banyak kisah untuk diceritakan.

"Saya mereka telah belajar banyak dan siap untuk mencoba meningkatkan pelatihan mereka dan balapan di negaranya," terang Valentino Rossi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas