Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dealer Motor Impor Ini Janji akan Produksi Motor Listrik berhomologasi dari Eropa

Motor listrik tersebut akan berbentuk skuter matik (skutik) dengan proses homologasi dari Eropa.

Dealer Motor Impor Ini Janji akan Produksi Motor Listrik berhomologasi dari Eropa
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Headlamp di skuter listrik Yamaha e-Vino 

TRIBUNNEWS.COM -  Probike yang dikenal sebagai dealer motor impor dengan berbagai merek, mencoba melebarkan unit bisnisnya.

Hendrik David, selaku Owner Probike mengatakan, pihaknya memiliki keinginan membuat motor listrik untuk pasar Tanah Air.

"Kami berencana tahun depan kalo jadi untuk membuat motor listrik sendiri dengan merek Probike, saat ini masih proses agreement (persetujuan) dan principal," ujar Hendrik, saat kunjungan  ke markas Probike yang berlokasi di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/9/2019).

Lebih lanjut Hendrik mengungkapkan, motor listrik tersebut akan berbentuk skuter matik (skutik) dengan proses homologasi dari Eropa.

"Saya sih kontak untuk homologasinya ke Eropa, sampai saat ini saya masih pelajari lagi dan motor listrik ini transmisinya pasti matik," ungkap Hendrik.

Menurut Hendrik, untuk baterai motor listrik Probike, pihaknya sudah menghubungi pihak Bosch di Eropa.

Baca: Motor Listrik Berplatform Honda CB Ini Bisa Ditebus Kurang dari Rp 20 Juta

"Saya masih menghubungi berbagai pihak komponen motor listrik, untuk baterai saya sudah kontak pihak Bosch di Eropa dan saya masih menunggu regulasi, standarisasi sampai infrastrukturnya," terang Hendrik.

Hendrik menambahkan, usaha di bidang motor listrik cukup menarik, karena komponennya tidak sebanyak motor bermesin konvensional. 

"Impor motor kan sekarang sudah dibatasi, jadi saya coba ke industri motor listrik. Ditambah kendaraan listrik juga didukung pemerintah," tutup Hendrik.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Dikenal Sebagai Dealer Motor CBU, Probike Niat Bikin Motor Listrik untuk Pasar Indonesia Sob!

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas