Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wonderful Ride, Cara Kemenparekraf Pulihkan Sektor Parekraf Lewat Touring Motor Susuri Jalur Wisata

Program pertama touring motor Wonderful Ride akan menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021.

Wonderful Ride, Cara Kemenparekraf Pulihkan Sektor Parekraf Lewat Touring Motor Susuri Jalur Wisata
dok.
Program pertama touring motor Wonderful Ride akan menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melibatkan komunitas motor untuk membangkitkan lagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk oleh pandemi Covid-19.

Caranya dengan menggelar kegiatan bertajuk Wonderful Ride, sebuah kegiatan touring naik motor menyusuri jalur wisata andalan dengan melibatkan serta kalangan selebritas Tanah Air bersama dengan Gerakan Bersama Komunitas.

Program pertama Wonderful Ride adalah menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi program Wonderful Ride adalah Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugi Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan.

Kali ini Kemenparekraf mengajak dua selebritas yang juga dikenal sebagai penggemar motor, yakni Darius Sinathrya dan Tora Sudiro mengampanyekan pemulihan sektor pawiwisata dengan menerapkan protokol kesehatan melalui Cleanliness, Health, Safety, and Environmental atau CHSE.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, meminta semua pihak mengambil peran dalam menggairahkan kembali pariwisata di Indonesia termasuk komunitas motor.

Wonderful Ride1
Touring motor Wonderful Ride bersama Tora Sudiro dan Darius Sinathrya akan menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021.

”Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat," ajaknya.

"Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” ujar Sandiaga Uno.

Di kegiatan ini peserta akan melakukan diskusi interaktif dengan komunitas motor, pembersihan toilet di lokasi wisata serta penanaman pohon.

Baca juga: 15 Tips Touring Aman Naik Motor Buat Perempuan

Tora Sudiro menyambut baik diadakannya acara Wonderful Ride ini karena bentuk kontribusi positif komunitas motor terhadap dunia pariwisata sambil menikmati hobinya yakni touring.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas