Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Daihatsu Edukasi Teknologi Keselamatan SUV Rocky ke Guru-guru SMK di Yogyakarta

Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan virtual kepada ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Yogyakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan virtual kepada ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Yogyakarta.

Selain pelatihan seputar teknologi terbaru, Daihatsu juga mengenalkan fungsi berbagai komponen, mekanisme kerja, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Daihatsu juga memberikan sharing fitur keselamatan canggih terkini dan spesial di kelasnya, yang saat ini baru tertanam di Daihatsu Rocky, yakni ASA (Advanced Safety Assist).

Fitur ini bekerja dengan sensor pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan lalu memberikan peringatan jika ada potensi bahaya.

Fitur ASA memiliki enam fungsi masing-masing Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

Baca juga: Daihatsu Rocky Tipe Flagship Paling Laris, Inden Nggak Lebih Dari 2 Bulan

Section Head Service Training Department ADM Aji Prima Barus Nurcahya, mengatakan pelatihan ini merupakan wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri sebagai komitmen dalam mencerdaskan bangsa.

Baca juga: Ferrari 296 GTB PHEV Meluncur, Boyong Mesin V6

"Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri," tutur Aji, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Bakar Sate di Knalpot Lamborghini, Mesin Tiba-tiba Keluar Asap, Habis Rp 1 Miliar untuk Perbaikan

Pada pelatihan ini, tak ketinggalan Daihatsu juga memberikan sharing teknologi fitur seperti HSA (Hill Start Assist), Power Door Lock, Back Sonar, Automatic Light Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC) dan Around View.

Pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop and go dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas