Tribun Otomotif

BMW Indonesia Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport Rakitan Jakarta dengan Harga Rp 705 Juta

Semua bagian aerodinamis diuji melalui windtunnel BMW dan mampu bertahan pada kecepatan angin hingga 300 km/jam.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BMW Indonesia Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport Rakitan Jakarta dengan Harga Rp 705 Juta
BMW Indonesia
BMW 218i Gran Coupè Sport menjadi mobil rakitan lokal di di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia meluncurkan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé, yang disebut sebagai BMW 218i Gran Coupè Sport, Selasa (22/2/2022).

BMW 218i Gran Coupè Sport menjadi mobil rakitan lokal di di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

THE 2 Gran Coupé memiliki pintu tanpa bingkai dengan tampilan yang sangat ekspresif, kabin yang luas, kompartemen bagasi besar, semakin sporty, sudah dilengkapi dengan teknologi canggih.

Baca juga: Tahun 2021 Penjualan Mobil Baru Nissan, Lexus dan Mitsubishi di Jepang Meningkat

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, mengatakan untuk pertama kalinya BMW meneruskan kesuksesan dari konsep Gran Coupé dari desain model seri genap BMW Seri 4, BMW Seri 6 dan BMW Seri 8.

"All-new BMW Seri 2 Gran Coupé bukanlah coupé biasa. Kendaraan ini menawarkan pengalaman luar biasa dengan karakter berani dan tegas, meningkatkan pengalaman berkendara di segmennya. Terlebih lagi, nilai estetika yang berorientasi pada performa tunjukkan ambisi dari model ini. THE 2 Gran Coupè pasti akan membuat kompetisi di segmen sedan premium kompak di Indonesia semakin menarik," tutur Ramesh saat peluncuran, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Kawasaki Heavy Industries, Subaru, Toyota, Mazda, dan Yamaha Kerja Sama Dekarbonisasi

All-new BMW Seri 2 Coupé tersedia dalam varian BMW 218i Gran Coupé Sport dengan harga off-the-road sebesar Rp 705 juta.

Model ini juga hadir dengan program pembiayaan yang menawarkan cicilan lebih ringan mulai dari Rp 7,5 juta per-bulan.

Pada peluncuran BMW Seri 2 Gran Coupé Sport, BMW perkenalkan radiator grille BMW M Performance High Gloss Black yang meningkatkan tampilan sporty dari All-new BMW Seri 2, juga mirror caps eksterior BMW M Performance yang dibuat dengan tangan dan menggunakan 100 persen carbon fibre dengan lapisan clear coat.

BMW M Performance Rear Spoiler juga meningkatkan aerodinamika All-new BMW Seri 2 Gran Coupé dan memberikan stabilitas yang dibutuhkan saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: 4 Unit All New Honda Vario 160 Livery Repsol Siap Ditunggangi Marquez dan Espargaro

Semua bagian aerodinamis diuji melalui windtunnel BMW dan mampu bertahan pada kecepatan angin hingga 300 km/jam.

BMW 218i Gran Coupé Sport menggendong mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda, mesin ini menghasilkan output hingga 103 kW/140 hp dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 rpm, sehingga kendaraan ini melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam.

BMW 218i Gran Coupé Sport hadir dengan BMW EfficientDynamics generasi terbaru, yang berarti penghematan bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah.

All-new BMW Seri 2 Gran Coupé pertama kali diperkenalkan tombol BMW M Performance Carbon Shift yang meningkatkan nuansa balap di bagian interior.

Velg 18 inch M Performance Light Alloy dengan V-spoke style 554M Jet Black adalah velg forged yang berikan kendaraan tampilan yang unik.

Forging (penempaan) adalah proses yang melibatkan pembentukan roda dari bodi aluminium yang menghasilkan peningkatan tenaga, pengurangan bobot, dan peningkatan karakteristik handling All-new BMW Seri 2.

Tampilan desain sporty dengan lampu depan LED.
BMW Seri 2 Gran Coupé memiliki tampilan sporty dengan bodi rendah dan melebar.

Penampilannya yang penuh percaya diri ini berasal dari bagian depan yang dinamis dengan interpretasi segar ikon BMW klasik.

Lampu depan yang sedikit miring – yang menampilkan teknologi full-LED, membentuk wajah BMW bermata empat yang khas dan memberi perhatian ke kidney grille BMW yang ikonik. Desain grill tampil lebih unik untuk coupé empat pintu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas