Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Resmi Kenalkan Skuter Listrik E01 di Indonesia Setelah Tampil Perdana di IIMS

Yamaha resmi memperkenalkan skuter listrik Yamaha E01 untuk pasar Indonesia setelah model ini untuk pertama kalinya ditampilkan di IIMS Hybrid 2022.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha Resmi Kenalkan Skuter Listrik E01 di Indonesia Setelah Tampil Perdana di IIMS
dok. YIMM
Yamaha E01 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yamaha resmi memperkenalkan skuter listrik Yamaha E01 untuk pasar Indonesia setelah model ini untuk pertama kalinya ditampilkan di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 akhir Maret lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Skuter dengan dimensi bodi seukuran NMAX ini diperkirakan akan mulai resmi diniagakan di pasar lokal pada semester II 2022. 

Yamaha E01 memiliki ukuran panjang 1.930 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.190 mm dengan ketinggian posisi duduk ke tanah 755 mm.

Yamaha E01 merupakan sepeda motor listrik yang dikembangkan sebagai kelanjutan dari model Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), dan Yamaha EMF (2022).

Yamaha E01 dilengkapi dengan semua fungsi yang diharapkan dari skuter kelas 125cc dan memiliki performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah (komuter).

E01 adalah model yang sepenuhnya memanfaatkan teknologi dan pengetahuan sepeda motor Yamaha, yang diaplikasikan pada konsep E01.

Hal itu terlihat dari desain futuristik, mengadopsi fixed battery yang bisa di charge dimanapun sesuai keinginan konsumen dengan tiga tipe sistem charging (fast charging, normal charging, portable charging).

BERITA TERKAIT

E01 sangat nyaman dikendarai dan memiliki fitur canggih dan cerdas yang mendukung mobilitas pengendara. Fitur yang terhubung ke smartphone juga terdapat pada E01.

Baca juga: Intip Skuter Listrik Futuristik Yamaha E01, Baterainya Rancangan Sendiri

”Tantangan Yamaha dalam mengembangkan EV telah dimulai di tahun 2002 dengan model pertama yang diberi nama "Passol". Sejak saat itu kami telah menjual sebanyak 6 model EV ke pasar global yang tercatat dalam sejarah Yamaha," ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga: Skutik Crossover Yamaha X-Ride Punya 3 Warna Baru Serba Metalik

Dia mengatakan, Yamaha adalah perusahaan paling berpengalaman dengan teknologi baterai melalui sepeda PAS (Power Assist System).

Hingga saat ini Yamaha telah berpengalaman memasok lebih dari 5 juta unit electrical power assist untuk sepeda secara kumulatif ke pasar dunia dalam sejarah panjang Yamaha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas