Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jajal Kenyamanan Baris Kedua SUV Premium Mazda CX-8 yang Super Luas

New Mazda CX-8 datang dengan tampilan grill depan baru, desain velg baru 19 inci, serta head lamp LED dengan Adaptive Front-Lighting System.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Jajal Kenyamanan Baris Kedua SUV Premium Mazda CX-8 yang Super Luas
Lita Febriani/Tribunnews.com
Media Experience Mazda CX-8 di The Veranda, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Tanah Air meluncurkan Mazda CX-8 generasi terbaru pada Selasa (26/7/2022).

Dengan elemen desain KODO yang elegan, mobil ini ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 795.500.000 (OTR).

New Mazda CX-8 datang dengan tampilan grill depan baru, desain velg baru 19 inci, serta head lamp LED dengan Adaptive Front-Lighting System.

Baca juga: Mazda Sediakan Program After Sales di GIIAS 2022, Garansi Kendaraan hingga 5 Tahun

Bukan hanya tampilan, mobil ini juga menonjolkan kenyamanan kabin, tepatnya di baris kedua. Kali ini Tribunnews berkesempatan menjajal kenyamanan tersebut.

Saat memasuki area kabin New CX-8, nuansa elegan langsung terasa. Terlebih dengan desain kursi captain seat semakin membuat nyaman ketika duduk di dalamnya.

Mazda CX-8 di The Veranda,
Mazda CX-8

Pengaturan posisi pada kursi di baris kedua juga sudah menggunakan sistem elektrik, sehingga semakin memudahkan pengguna.

BERITA TERKAIT

Area leg room dan head room juga terasa sangat lega. Yang paling bikin betah di mobil ini adalah center console dan seat ventilation.

Kita bisa mengatur agar kursi di baris kedua itu mengeluarkan hawa dingin maupun panas, cukup disesuaikan dengan keinginan.

Baca juga: Roadster Paling Menawan Mazda MX-5 Mejeng di GIIAS 2022 

Bagian konsol yang terletak di tengah-tengah juga dilengkapi dengan drink holder untuk menyimpan makanan.

Selain itu, bagian audionya nggak bikin kecewa, dimana sistem audio premium BOSE sudah dibenamkan. Menikmati musik menjadi lebih menyenangkan dengan dentuman bass yang dihadirkan.

Yang tidak kalah menarik, generasi terbaru dari CX-8 ini sudah dilengkapi dengan Electric Sunroof. Membuat kabin serasa makin luas.

Media Experience Mazda CX-8 di The Veranda, Lebak Bulus
Mazda CX-8

Kesenyapan kabin juga tergolong super premium, sebab suara dari luar mobil tidak terdengar sama sekali. Terlebih dilengkapi suspensi yang mumpuni. Mobil ini bisa mendukung Tribunners untuk menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman.

Untuk membuka bagasi, Mazda telah melengkapi CX-8 terbaru dengan teknologi hands-free power liftgate, jadi membuka dan pintu bagasi cukup menyapukan kaki di bagian sensor yang berada di bawah bumper belakang.

Mazda CX-8 rabu
Mazda CX-8

New Mazda CX-8 menghadirkan 360 View Monitor System dan Smart City Brake Support, yang dapat mendeteksi kendaraan baik di depan maupun di belakang, serta secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan.

Selain itu, New Mazda CX-8 juga dilengkapi Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), keduanya akan menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang dan kedua sisi titik buta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas