Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi XFC Concept Berpeluang Lahir Sebagai Mobil Hybrid

Tahap awal produksi XFC Concept akan mengusung mesin bensin, tetapi tak menutup kemungkinan versi ramah lingkungan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mitsubishi XFC Concept Berpeluang Lahir Sebagai Mobil Hybrid
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditampilkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact SUV di IIMS 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mitsubishi Indonesia berencana untuk memproduksi dari SUV konsep Mitsubishi XFC Concept yang dikenalkan pertama kali di IIMS 2023 Februari lalu.

Namun, perusahaan belum dapat memberikan detail kapan waktu mobil tersebut masuk ke line produksi di Karawang, Jawa Barat.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan untuk tahap awal produksi XFC Concept akan mengusung mesin bensin, tetapi tak menutup kemungkinan versi ramah lingkungan juga akan hadir.

Baca juga: Segera Produksi di Indonesia, Mitsubishi XFC Concept akan Diekspor ke Berbagai Negara Asia

"Yang akan kita perkenalkan dalam tahun ini adalah bukan mobil hybrid maupun EV, tetapi yang menggunakan mesin bensin. Namun kita sama sekali tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan versi EV, plugin hybrid maupun hybrid untuk ke depannya," tutur Tsuchida akhir pekan lalu.

Tsuchida menambahkan, jika kebutuhan akan kendaraan hybrid terhadap model tersebut, perusahaan membuka peluang besar untuk membuatnya.

"Untuk sementara kita belum ada rencana untuk mengenalkan versi hybridnya. Tetapi kalau memang ada kebutuhan di pasar, kita bersedia untuk meluncurkan versi hybrid," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Mobil ini rencananya akan segera diproduksi di Tanah Air, tepatnya di pabrik Mitsubishi yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

"Untuk waktu kapan produksinya terus terang saya belum tahu tepatnya bulan apa. Tetapi dalam waktu dekat, tepatnya tahun ini, mungkin semuanya sudah tahu event-event terdekat otomotif di Indonesia itu kapan saja. Yang jelas tahun ini," jelas Tsuchida.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas