Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Fitur Audio di SUV Mitsubishi XForce Bisa Disetel dalam 4 Mode, Menyesuaikan Mood

Fitur Dynamic Sound Yamaha Premium di SUV XForce diklaim dapat menghadirkan konser musik pribadi di dalam mobil.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Fitur Audio di SUV Mitsubishi XForce Bisa Disetel dalam 4 Mode, Menyesuaikan Mood
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung melihat kabin SUV Mitsubishi XForce di peluncurannya di Pameran otomotif?Gaikindo?Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi XForce, SUV teranyar Mitsubishi yang diluncurkan di GIIAS 2023 mengandalkan Dynamic Sound Yamaha Premium untuk kualitas tata suara di fitur hiburan di dalam kabinnya.

Fitur ini diklaim dapat menghadirkan konser musik pribadi di dalam mobil. Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Sugiyama mengatakan, dalam menghadirkan fitur ini, pihaknya berinvestasi dalam teknologi perangkat keras audio.

Selain melakukan penyetelan untuk meningkatkan kualitas audio pihaknya juga menghadirkan sistem Speed Compensated Volume (SCV).

Sistem ini dihadirkan karena kondisi tempat mobil melakukan perjalanan kerap mempengaruhi kualitas suara. Kehadiran SCV diklaim dapat melakukan koreksi halus untuk setiap rentang frekuensi sesuai dengan kebisingan yang dihasilkan oleh mobil.

"Sistem SCV memungkinkan untuk memilih derajat koreksi sesuai dengan perbedaan permukaan jalan," ujar Hiroshi, Jumat (11/8/2023) sore.

Biasanya, ketika kecepatan mobil meningkat atau permukaaan jalan memburuk, suara yang dihasilkan lebih keras. "Tingkat kebisingan berbeda antara permukaan jalan yang halus dan yang kasar," kata Hiroshi.

BERITA TERKAIT

"Untuk rentang frekuensi yang tidak seragam seperti itu dan suara yang berubah tergantung pada permukaan jalan, sistem tradisional hanya meningkatkan volume sesuai dengan kecepatan, serta memiliki batasan," kata dia.

Baca juga: Alasan Mitsubishi Pakai Platform Xpander untuk SUV XForce

Sistem SCV memiliki empat tipe suara yang bisa dihasilkan sesuai suasana hati, situasi, dan preferensi pengguna, yakni:

1. Lively, tipe ini ini dapat membangkitkan semangat dan kegembiraan.

2. Signature, tipe suara ini menyoroti suara halus alat muik dan vokal. Disetel oleh Yamaha, tipe ini bisa digunakan saat mendengarkan musik instrumental.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan XForce Sebagai The New SUV Secara Global di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

3. Powerful, saat pengguna ingin mendengar suara kuat, tipe ini disebut pada meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini karena frekuensi rendah dan tinggi ditingkatkan.

4. Relaxing, tipe ini meredam frekuensi rendah yang kuat dan frekeunsi tinggi. Tipe ini cocok untuk dinikmati ketika sedang menikmati pemandangan di jalan bersama teman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas