Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Baojun Yep EV, Mobil Listrik 5 Pintu Harga Rp 300 Jutaan Mulai Dijual

Yep tadinya hanya memiliki tiga pintu dan di versi Yep Plus sudah ditambahkan dua pintu, serta beberapa kepraktisan ekstra pada SUV imut ini.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Baojun Yep EV, Mobil Listrik 5 Pintu Harga Rp 300 Jutaan Mulai Dijual
Carscoops
Baojun Yep Plus, crossover listrik 5 pintu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Baojun, perusahaan patungan antara SAIC dan Wuling bersama dengan General Motors Amerika, merilis crossover listrik Yep Plus.

Yep tadinya hanya memiliki tiga pintu dan di versi Yep Plus sudah ditambahkan dua pintu, serta beberapa kepraktisan ekstra pada SUV imut ini.

Menurut Carscoops, diperkirakan mobil ini akan memasuki pasar Tiongkok pada kuartal pertama tahun 2024.

Informasi harganya belum diungkapkan, namun media Tiongkok melaporkan bahwa mobil tersebut diprediksi akan dibanderol dengan harga sekitar 150.000 yuan sekitar Rp 328 juta.

Yep Plus mengusung baterai 28,1 kWh, Yep standar dapat menempuh jarak 303 km sekali pengisian daya, namun hanya memiliki tenaga 67 hp (50 kW/68 PS).

Baojun Yep Plus, crossover listrik 5 pintu.
Tampak belakang Baojun Yep Plus, crossover listrik 5 pintu.

Meskipun ukuran baterai Yep Plus belum diungkapkan, SUV empat pintu ini akan mampu melaju sejauh 401 km sekali pengisian daya.

BERITA TERKAIT

Untuk mendongkrak performanya, Baojun telah meningkatkan mesinnya hingga menghasilkan tenaga 101 hp (75 kW/102 PS), memungkinkan kecepatan tertinggi 93 mph (150 km/jam).

Melalui model ini, perusahaan bertujuan untuk menarik lebih banyak pembeli dengan peningkatan kekuatan dan kepraktisan.

Baca juga: Kia Luncurkan SUV Listrik EV5 untuk Pasar China, Diklaim Bakal Jadi Pesaing BYD dan Tesla

Seperti Yep standar, Yep Plus memiliki desain berbentuk kotak dan siap off-road, meski ditujukan untuk perkotaan yang padat. Dengan pengecatan dua warna, tampilannya terlihat seperti Ford Bronco Sport yang lebih kecil.

Sayangnya, bagian interior belum terlihat sama sekali, tapi Yep hadir dengan layar sentuh standar 10,25 inci dan layar instrumen berukuran sama, menjadikannya kendaraan berteknologi maju untuk harganya.

Baca juga: SUV Listrik Konsep Toyota FT-3e Curi Perhatian Pengunjung Japan Mobility Show 2023

Diprediksi, Yep Plus tampaknya akan kehilangan layar yang dipasang di bagasi yang dapat digunakan pengemudi Yep untuk berkomunikasi dengan kendaraan di belakang mereka, meskipun mungkin nantinya akan ditawarkan sebagai opsi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas