Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

SPKLU Arah Madiun ke Surabaya via Jalur Tol Hanya Ada di Tiga Rest Area, Berikut Daftarnya

Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur tol Madiun arah ke Surabaya memiliki jarak 30 km - 60 km.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in SPKLU Arah Madiun ke Surabaya via Jalur Tol Hanya Ada di Tiga Rest Area, Berikut Daftarnya
Lita Febriani/Tribunnews.com
Mobil listrik Neta V yang digunakan dalam Tour De Java melintasi jalur mudik Jakarta - Surabaya melakukan pengecasan di SPKLU rest area 725 A, Gresik, Senin (1/4/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur tol Madiun arah ke Surabaya memiliki jarak 30 km - 60 km.

Meskipun begitu, setiap rest area justru memiliki lebih dari tiga SPKLU, diantaranya rest area di Km 626 A Madiun yang menyediakan enam unit SPKLU mulai dari saluran AC dan DC.

Selanjutnya, di rest area Kedung Mlati Km 695 A di Jombang pun telah terinstalasi SPKLU milik Astra Otopower berjumlah tiga unit AC dan DC.

Baca juga: Jalur Mudik Tol Semarang - Madiun Sudah Dilengkapi 26 SPKLU Mulai dari AC Hingga DC 

Pada rest area terakhir sebelum memasuki Kota Surabaya, Jawa Timur, terdapat rest area 725 A di Gresik. Di sini terdapat enam SPKLU milik PLN yang hadir dengan dua instalasi AC 22 kW dan empat DC 50 kW.

Tim Tribunnews yang melakukan Tour De Java melakukan pengecasan di SPKLU 725 A dengan sisa baterai pada mobi Neta V berada di angka 41 persen.

Dengan memakai kapasitas SPKLU DC 50 kW hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam hingga kembali ke 100 persen.

BERITA REKOMENDASI

Biaya yang dikeluarkan hanya Rp 70.000. Lamanya pengecasan tersebut juga tergantung dari kapasitas yang disajikan SPKLU. Jika memakai DC 200 kW, pengecasan diprediksi hanya memakan waktu 30 menit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas