Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Lima Mobil Listrik Daihatsu Akan Mendebut di GIIAS 2024, Ini Penampakan Lengkapnya

Daihatsu mengonfirmasi akan membawa 5 mobil listrik kompaknya di pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, mulai 18-28 Juli 2024.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lima Mobil Listrik Daihatsu Akan Mendebut di GIIAS 2024, Ini Penampakan Lengkapnya
dok.
Daihatsu Osanpo di pameran Japan Mobility Show 2023. Daihatsu mengonfirmasi akan membawa 5 mobil listrik kompaknya di pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, mulai 18-28 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daihatsu mengonfirmasi akan membawa 5 mobil listrik kompaknya di pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, mulai 18-28 Juli 2024.

"Sebagai komitmen Daihatsu terhadap future mobility, kami akan menghadirkan mobil ramah lingkungan yang dirancang untuk mendukung sustainability dan net zero carbon," tutur Corporate Communication Astra Daihatsu Motor Indra Setiawan saat konferensi pers GIIAS 2024 di Jakarta, Rabu (13/6/2024).

Daihatsu benar-benar tidak mengungkap kisi-kisi mobil mana yang akan dibawa saat pameran. Tapi ada beberapa model yang kemungkinan akan hadir saat pameran.

Model-model kendaraan ramah lingkungan yang bisa dispekulasikan akan tampil di GIIAS 2024 adalah mobil-mobil konsep yang pernah mereka kenalkan di Jepang di pameran Japan Mobility Show 2023.

Mobil konsep pertama ada Osanpo, yang desainnya cocok menemani berjalan-jalan. Desainnya tanpa atap khas cabriolet menjadikan Osanpo sangat unik.

Daihatsu Osanpo OK1
Daihatsu Osanpo di pameran Japan Mobility Show 2023.

Selanjutnya, ada mobil konsep Vision Copen dengan dua kursi penumpang. Mobil ini dulu pernah masuk ke Indonesia.

BERITA TERKAIT

Vision Copen Konsep ini berbeda dari generasi yang sudah ada. Mobil ini mengusung mesin 1.300 cc, sementara yang dahulu menggendong mesin 700 cc.

Baca juga: Suzuki eVX Diprediksi Akan Ramaikan GIIAS 2024

Selain itu, versi konsep terbaru ini menggunakan penggerak roda belakang, sedangkan yang dulu menggunakan penggerak roda depan.

Daihatsu Osanpo di pameran Japan Mobility Show 2023.
Daihatsu Vision Copen di pameran Japan Mobility Show 2023. (dok.)

Mobil konsep ketiga Daihatsu ada Memo, mengedepankan gaya dilengkapi teknologi baterai listrik. Compact car berukuran panjang 3 meter ini masuk kategori kei car.

Mobil ini diklaim sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan.

Baca juga: MG Bawa Roadster Listrik Cyberster ke GIIAS 2024

Daihatsu Memo OK
Daihatsu Memo di Japan Mobility Show 2024.

Keempat ada Uniform Truck, merupakan kendaraan komersial yang bisa diaplikasikan ke berbagai kebutuhan konsumen.

Bentuknya yang kotak dengan deck flat, sehingga bisa di desain untuk segala macam kebutuhan, terlebih kabin menjadi lebih luas bisa mengakomodir keperluan usaha.

Uniform Truck
Daihatsu Uniform Truck

Terakhir ada Daihatsu Hijet EV, mobil komersial berbentuk van yang bertenaga baterai listrik, sehingga ramah lingkungan.

Kabarnya, Hijet BEV berencana untuk diluncurkan di fiskal year tahun 2023 lalu. Sebagai informasi, fiskal year Jepang sampai dengan Maret 2024.

Daihatsu Hijet OK__
Daihatsu Hijet di Japan Mobility Show 2023

Foto : Mobil listrik konsep milik Daihatsu saat dipamerkan di Japan Mobility Show 2023 yang kemungkinan hadir di GIIAS 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas