Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UAI, Sampaikan Komitmen Anti-Narkoba dan Green Lifestyle

Mengusung tema GenFast, yang diharapkan mahasiswa baru dapat menanamkan sifat Fathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh seperti panutan Nabi Muhammad SAW

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UAI, Sampaikan Komitmen Anti-Narkoba dan Green Lifestyle
istimewa
Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020, salah satu komitmen tidak menggunakan plastik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Tahun Akademik 2019/2020.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari yaitu mulai tanggal 3-6 September 2019. Mahasiswa/i yang mengikuti PKKMB tersebut lebih dari 1.000 orang berasal dari 19 Program Studi.

PKKMB 2019 dibuka oleh Rektor UAI, Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc, dan dihadiri juga oleh Para Wakil Rektor UAI, Dekan Fakultas, Ka. LPPM dan Ka. BPM.

Dengan mengusung tema GenFast, yang diharapkan mahasiswa baru dapat menanamkan sifat Fathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh seperti panutan kita Nabi Muhammad SAW.

Para mahasiswa baru juga mengucapkan ikrar untuk menjauhi narkoba serta komitmen menjaga lingkungan dan menjalankan gaya hidup green.

Baca: Sejak Dua Tahun Lalu Masjid Agung Al Azhar Gunakan Plastik Ramah Lingkungan Bungkus Daging Kurban

"Ucapan atau komitmen anti-narkoba di kampus kami tanamkan sejak 4 tahun 3 tahun yang lalu. Sebagai universitas yang peduli terhadap anti narkoba itu mendapat penghargaan dari BNN pada tahun ini Agustus yang lalu," kata Asep. 

Sedangkan menggenai  green lifestyle memang tahun ini dilakukan karena berdasarkan  data yang ada Indonesia itu merupakan data yang merupakan penampung sampah plastik di Indonesia di dunia ini kedua.

Ketua Panitia PKKMB UAI 2019 Andri Hadiansyah, S.Psi., M.Psi mengatakan, selama tiga hari para mahasiswa/i tidak saja mendapatkan materi mengenai pengenalan kampus namun juga mendapatkan sesi motivasi dari nilai-nilai islam dan ke Al Azhar-an.

"Sehingga mahasiswa tidak hanya baik dalam perilaku namun baik dari segi agama sebagai modal menghadapi lingkungan perguruan tinggi hingga lulus nanti," katanya.

Baca: 6 Bahasan Walikota Balikpapan & Wapres Jusuf Kalla, Ibu Kota Baru Kalimantan Sampai Nasib Kampus ITK

Materi tersebut antara lain berbagai materi terkait Universitas, Sosiopreneur, Motivasi Belajar, Hijrah & Motivator Quran (Basic Mentality), Enterpreneur Generasi Milenial 4.0, bahaya narkoba, dan masih banyak lagi.

"Kegiatan lainnya yang dilakukan oleh mahasiswa adalah outbond, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa saling percaya satu sama lain dan kerjasama yang kuat," katanya.

Para mahasiswa baru juga akan mendeklarasikan Green Lifestyle dimana mahasiswa membuat solar cell menggunakan petromak dan membuat totebag berbahan kaos.

Di hari terakhir kegiatan PKKMB ini para mahasiswa/i akan di lantik oleh Rektor melalui sidang terbuka senat universitas.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas