Tribun

SBMPTN 2020

Download dan Cetak Sertifikat UTBK - SBMPTN 2020, Mulai Pukul 15.00 WIB, Segera Akses Portal LTMPT

Sesuai jadwal, pencetakan sertifikat UTBK-SBMPTN 2020 bisa diunduh & dicetak di portal LTMPT, yakni pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Sabtu (15/8/2020).

Download dan Cetak Sertifikat UTBK - SBMPTN 2020, Mulai Pukul 15.00 WIB, Segera Akses Portal LTMPT
Tangkap layar pengumuman-sbmptn-1.ltmpt.ac.id
Portal Pengumuman Hasil UTBK - SBMPTN 2020. Download dan Cetak Sertifikat UTBK - SBMPTN 2020, Mulai Pukul 15.00 WIB, Segera Akses Portal LTMPT. 

TRIBUNNEWS.COM – Sesuai jadwal, pencetakan sertifikat UTBK - SBMPTN 2020 dapat dilakukan mulai hari ini, Sabtu (15/8/2020), pukul 15.00 WIB.

Sertifikat tersebut, bisa diunduh dan dicetak melalui laman pengumumaman hasil SBMPTN dari portal LTMPT, yakni pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Bagi peserta yang lolos maupun tidak lolos SBMPTN 2020 bisa mengunduhnya.

Ketua Pelaksana LTMPT, Budi Prasetyo mengungkapkan sertifikat UTBK- SBMPTN memiliki manfaat.  

Pasalnya membantu peserta SBMPTN 2020 mendaftar jalur mandiri perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mensyaratkan hal itu.

"Manfaatnya, saat ini banyak perguruan tinggi yang mensyaratkan pendaftar mandiri memiliki nilai UTBK. Artinya, jika peserta tidak memiliki nilai UTBK berarti tidak daftar," ujar Budi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Baca: Segera Unduh Hasil Seleksi UTBK-SBMPTN 2020, Sabtu Hari Ini Mulai Pukul 15.00 WIB

Misalnya, apabila tidak lolos SBMPTN 2020 dan akan mendaftar jalur mandiri di Universitas Gadjah Mada (UGM), maka peserta tersebut dapat menggunakan nilai UTBK yang tertera pada sertifikat UTBK.

"Nilai UTBK (dalam bentuk sertifikat) dapat diunduh oleh semua peserta yang diterima maupun tidak diterima. Peserta akan tahu berapa skor UTBK-nya," tutur Budi.

Panitia dan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 menjalani rapid test Covid-19 seusai pelaksanaan ujian di halaman Gedung Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020). Pelaksanaan rapid test ini berdasarkan peraturan, ketentuan, dan standar protokol kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan prinsip melindungi dan menjaga kesehatan dan keselamatan para pihak serta mencegah penyebaran virus corona dengan membatasi pergerakan peserta antar provinsi dan atau antar kabupaten/kota.
Panitia dan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 menjalani rapid test Covid-19 seusai pelaksanaan ujian di halaman Gedung Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).  (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Namun, ini hanya berlaku di universitas yang mensyaratkan nilai UTBK sebagai syarat masuk melalui jalur mandiri.

Budi menambahkan, jika peserta masuk melalui jalur mandiri menggunakan sertifikat UTBK, maka ia tidak perlu mengikuti prosedur tes lagi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas