Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Capai Praktik Green Economy, Pertamina Patra Niaga Raih 57 Penghargaan Indonesia Green Award 2024

Torehkan catatan praktik green economy, Pertamina Patra Niaga terima 57 Penghargaan Nasional dalam ajang Indonesia Green Award 2024.

Editor: Content Writer
zoom-in Capai Praktik Green Economy, Pertamina Patra Niaga Raih 57 Penghargaan Indonesia Green Award 2024
Istimewa
Pertamina Patra Niaga terima 57 Penghargaan Nasional dalam ajang Indonesia Green Award 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertamina Patra Niaga memulai tahun 2024 dengan menerima 57 Penghargaan Nasional dalam ajang Indonesia Green Award ke-15 2024 setelah berhasil menorehkan catatan praktik green economy atau ekonomi hijau yang baik di tahun 2023.

Indonesia Green Award diluncurkan sejak tahun 2009 oleh La Tofi School of Social Responsibility. Ajang ini diselenggarakan untuk mendorong perusahaan-perusahaan nasional agar mempertimbangkan dampak lingkungan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam menjalankan bisnis mereka.

"Perusahaan BUMN dan swasta, serta para tokoh berpengaruh untuk menjaga bumi dengan tangannya untuk berangsur pulih. Sehingga umat manusia bisa bernafas menghirup oksigen gratis dan berlimpah. Bencana alam pun akan menjadi berkurang. Kita perlu kolaborasi terus menerus untuk melahirkan inovasi dalam konservasi alam," kata chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi, dalam acara penganugerahan IGA 2024.

Baca juga: Lewat Program RMO, Pertamina Patra Niaga Terus Tingkatkan Sarfas dan Layanan di SPBU

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menyebutkan bahwa penghargaan Indonesia Green Awards 2024 ini memperlihatkan kompetensi Pertamina Patra Niaga sebagai mitra penyedia energi di Indonesia sekaligus yang  menerapkan bisnis dengan lebih ramah lingkungan.

“Peran Pertamina Patra Niaga jelas, menjadi solusi energi masyarakat dan mitranya, sekaligus menjalankan praktik bisnis ekonomi hijau dengan mengelola lingkungan dan memberdayakan masyarakat sekitar,” ujar Riva.

Riva sangat mengapresiasi La Tofi School of Social Responsibility atas penghargaan yang diberikan kepada unit operasi Pertamina Patra Niaga. Dirinya turut bangga kepada seluruh pemenang yang berhasil menjalankan layanan energi dengan baik sambil tetap memberikan kontribusi signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada seluruh pekerja yang telah mengambil peran besar. Penghargaan ini menjadi dorongan, standar, dan acuan yang komprehensif bagi seluruh unit lokasi lainnya dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, serta tetap menjaga kelancaran aspek operasional di lapangan,” pungkasnya.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Sukses Penuhi Kebutuhan Energi Masyarakat Sepanjang Nataru

BERITA TERKAIT

Adapun 57 program yang menerima penghargaan yang diterima di tahun 2024 ini tersebar di seluruh regional Pertamina Patra Niaga, di antaranya adalah Regional Sumatera Bagian Utara 8 program, Sumatera Bagian Selatan 5 program, Jawa Bagian Barat 8 program, Jawa Bagian Tengah dan DIY 8 program, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggaran 10 program, Kalimantan 8 program, Sulawesi 6 program, dan Regional Papua Maluku 5 program. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas