Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lokasinya Strategis, Kawasan Cipadu Kini Dilirik untuk Investasi Properti

Kawasan bisnis Cipadu di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, kini dilirik pengembang untuk memasarkan proyek properti hunian.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lokasinya Strategis, Kawasan Cipadu Kini Dilirik untuk Investasi Properti
HO
ilustrasi perumahan di Cipadu 

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memilih properti untuk tujuan hunian atau investasi memang tidak boleh sembarangan, apalagi kalau itu untuk tempat tinggal.

Aspek lokasi dan kelengkapan infrastruktur perlu mendapat perhatian. Terlebih bagi kamu para pejuang rupiah yang masih mengais rezeki di ibu kota.

Suasana asri pinggiran kota namun punya akses yang memudahkan ke pusat ekonomi di Jakarta, tentu jadi nilai lebih tersendiri. Salah satu yang bisa dilirik adalah kawasan Cipadu.

Apalagi, Cipadu, secara letak masih terbilang dekat dengan kota besar DKI Jakarta. Cipadu adalah kelurahan yang berada di kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten. Lokasinya nempel banget dengan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Ada sejumlah akses yang bisa dimanfaatkan, dari mulai jalan tol, lewat gerbang tol Cileduk, hingga transportasi masal seperti Bus Rapid Transit (BRT) TransJakarta di Halte Adam Malik.

Direktur PT Tata Kelola Cemerlang, pengelola Gladiola premiere exclusive cluster, Frans Marzuki (Juki) mengatakan, dengan karakteristik geografis tersebut, kawasan Cipadu dinilai prospektif, didukung dengan pengembangan perumahan dengan lokasi strategis dan fasilitas yang memadai.

BERITA TERKAIT

“Sangat strategis. Kalau dari tol JORR kurang lebih 10 menit. Kalau misalnya andai kata dari halte busway Adam Malik itu pun kurang lebih sekitar 5 menit,” terang dia, Rabu (11/10/2023)

Faktor lain yang tak kalah penting adalah kelengkapan fasilitas penunjang dari mulai sekolah, rumah sakit dan pusat hiburan seperi mal dan pusat kuliner.

Baca juga: Batam Jadi Kota Incaran Warga Negara Asing untuk Investasi Properti

BCipadu yang tersohor dengan pasar kainnya, bisa jadi lokasi yang cukup memanjakan pecinta fashion. Belum lagi lokasinya yang secara geografis diapit oleh sejumlah pusat ekonomi dari mulai Bintaro, Alam Sutera, hingga Jakarta Selatan.

Ada sejumlah pusat perbelanjaan yang bisa dijangkau kurang dari 30 menit dari Cipadu, seperti Pondok Indah Mall, Gandaria City hingga CBD Ciledug.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada Superindo Ciledug, Hypermart Kreo hingga Pasar Cipadu yang lokasinya bisa ditempuh kurang dari 10 menit. Selain itu, ada juga rumah sakit dan banyak pilihan sekolah unggulan yang lokasinya bisa ditempuh kurang dari 10 menit dari kawasan Cipadu.

Baca juga: Praktisi: Investasi Properti Lebih Menguntungkan Jika Membeli Saat Harga Perdana

Salah satu yang bisa jadi pertimbangan para pemburu rumah adalah Gladiola Premiere Residence. Juki mengatakan, letaknya yang berada di kawasan Cipadu, perumahan ini punya keunggulan seperti yang sudah dipaparkan di atas.

"Itu semua bisa dijangkau di bawah 30 menit. Jadi, cukup oke kalau saya bilang. Dan juga kawasannya juga sudah hidup," jelas Juki

Perumahan ini memiliki letak dan akses strategis, contohnya hanya butuh waktu 25 menit ke kawasan Senayan dan 20 menit ke Pondok Indah Mall.

Salah satu yang tak kalah penting, Juki juga menambahkan kawasan Cipadu juga bebas dari banjir sehingga sangat ideal untuk menjadi tempat tinggal, proyeknya terbilang bebas banjir.

"Kalau kawasan kita, sih, Cipadu, nggak banjir, bebas banjir," kata dia.

Dengan letak yang strategis, fasilitas lengkap, dan kemudahan dalam membeli properti perumahan tersebut, tak heran jika kawasan Cipadu tetap prospektif untuk menjadi tempat tinggal ataupun menjadi instrumen investasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas