Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri dan Anak tak Lelah Dukung Soekarwo di MK

Nina Kirana Soekarwo selalu terlihat hadir mendampingi suaminya, Soekarwo, dalam sengketa PHPU Jawa Timur di MK.

Penulis: Eri Komar Sinaga
zoom-in Istri dan Anak tak Lelah Dukung Soekarwo di MK
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) dan pasangannya, Saifullah Yusuf (kanan), mengikuti sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Jatim di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, dengan agenda pemeriksaan saksi, Rabu (25/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nina Kirana Soekarwo selalu terlihat hadir mendampingi suaminya, Soekarwo, dalam sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Jawa Timur di Mahkamah Konstitusi (MK).

Nina juga selalu membawa anak perempuannya, Kartika Ayu Prawitasari, setiap kali persidangan.

Kepada Tribunnews.com, Nina mengatakan kedatangannya merupakan bentuk dukungan moril terhadap suaminya.




"Saya cuma berdoa, mudah-mudahan yang terbaik. Mudah-mudahan semua saksi memberikan keterangan jujur. Kan ini di bawah sumpah, sehingga mendapatkan keputusan yang betul-betul objektif," kata Nina saat menyempatkan berbincang dengan Tribunnews.com, usai persidangan ketiga di MK, Senin (30/9/2013).

Perempuan berkerudung mengaku, jarak yang jauh dan bolak-balik Surabaya-Jakarta, bukanlah hambatan. Jika persidangan dilaksanakan setiap hari, Nina memutuskan menginap di Jakarta.

"Oh ya, terus saya dampingi bapak. Saya sebagai istri memberikan support. Karena besok sidang, saya enggak pulang," aku Nina.

Pendapat tersebut pun diamini Kartika Ayu Prawitasari, anak ketiga pasangan Soekarno-Nina. Kartika mengaku memanfaatkan waktu liburan kuliah untuk memberikan dukungan kepada ayahnya.

BERITA TERKAIT

"Kurang lebih sama seperti ibu saya, cuma bisa support doa. Saya datang kasih support sedikit, secara psikis kurang lebih. Itu aja kira-kira yang bisa saya bantu," tutur Kartika.

Senada dengan ibunya, Kartika pun berharap semoga proses persidangan berjalan dengan baik, dan semua saksi memberikan keterangan dengan benar.

"Semoga hasilnya baik dan semua orang bisa berkata jujur," harapnya.

Kartika pun mengaku bakal terus mendampingi ayahnya dengan hadir di persidangan.

"Insya Allah, selama bisa saya usahakan terus," cetus Kartika. (*)

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas