Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamen Tewas Rebutan Lahan di Terminal Giwangan

Pihak kepolisian dari Polresta Yogyakarta melakukan rekonstruksi peritiwa pembunuhan Agus Nugroho seorang pengamen di Terminal Giwangan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pengamen Tewas Rebutan Lahan di Terminal Giwangan
Tribun Jogja/Susilo Wahid
Pihak kepolisian dari Polresta Yogyakarta melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan Agus Nugroho alias Inug, seorang pengamen di Terminal Giwangan, Selasa (15/4/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Pihak kepolisian dari Polresta Yogyakarta melakukan rekonstruksi peritiwa pembunuhan Agus Nugroho alias Inug, seorang pengamen di Terminal Giwangan, Selasa (15/4/2014). Rekonstruksi dilakukan persis di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di pintu keluar terminal.

Dua tersangka pembunuhan dihadirkan dalam reka ulang tersebut. Mereka adalah David Viriyanto (24) warga Pleret Bantul dan Budi Harto (27) warga Pasuruan Jawa Timur. Juga seorang saksi bernama Joko Santoso yang mengalami luka tusukan dan satu orang lagi berperan sebagai korban.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes R Slamet Santoso mengatakan reka ulang tersebut dilakukan guna memperjelas olah perkara yang selama ini dilakukan petugas. Harapannya, kronologis peristiwa pembunuhan tersebut bisa secara jelas diketahui.

"Sementara ini motif tersangka adalah perebutan lahan ngamen di Terminal Giwangan, tersangka dan korban sama-sama pengamen," katanya.

Peristiwa pembunuhan sadis ini terjadi tepatnya Sabtu (15/3/2014) malam lalu di di pintu keluar Terminal Giwangan Yogyakarta. Korbannya Agus Nugroho alias Inug warga Klaten Jawa Tengah ditemukan tewas mengenaskan dengan 22 luka tusukan buah perbuatan dua pelaku.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas