Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

RS Grand Medistra Lubuk Pakam Rujuk Pasien Terduga Mers

Pihak rumah sakit Grand Medistra Lubuk Pakam merujuk pasien yang diduga terkena virus Middle East Respitatory Syndrome Coronavirus.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in RS Grand Medistra Lubuk Pakam Rujuk Pasien Terduga Mers
AFP
Warga di Arab Saudi cukup khawatir dengan penyebaran virus. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, LUBUK PAKAM - Pihak rumah sakit Grand Medistra Lubuk Pakam merujuk pasien yang diduga terkena virus Middle East Respitatory Syndrome Coronavirus (MERS-Cov), Rabu (7/5/2014). Pasien tersebut atas nama Suparji (55) yang tinggal di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa.

Menurut Humas Rumah Sakit Grand Medistra, Emra Sinaga, pasien tersebut datang ke rumah sakit Rabu pagi sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu ia hanya menjalani pemeriksaan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Jadi sekira pukul 10.00 langsung kita rujuk ke RS Adam Malik. Itu tadi karena kita duga pasien tersebut kena Virus Mers itu. Hanya Rumah Sakit Adam Malik lah yang bisa menangani pasien seperti itu," ujar Emra.

Dari Informasi yang dihimpun, Suparji merupakan orang ketiga di Sumatera Utara yang diduga terkena virus Mers. Satu diantaranya ada yang meninggal dunia.(dra/tribun-medan.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas