Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Sulsel Diusulkan Masuk Kabinet Jokowi-JK

Sejumlah politisi dan relawan calon presiden terpilih Joko Widodo-Yusuf Kalla di Sulawesi Selatan beri masukan kabinet.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gubernur Sulsel Diusulkan Masuk Kabinet Jokowi-JK
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memasukan kertas suara sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS 001 SD Mangkura, Kel, Sawerigading, Makassar, rabu (9/7/2014). (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sejumlah politisi dan relawan calon presiden terpilih Joko Widodo-Yusuf Kalla di Sulawesi Selatan beri masukan kabinet.

Mereka berharap agar Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo bisa dipertimbangkan masuk dalam formasi kabinet Jokowi-JK.

Seperti yang diungkapkan Ketua Presidium Sekretariat Nasional (Seknas) Jaringan Organisasi Komunitas dan Organisasi Warga Indonesia (Jokowi), Mulyadi Prayitno yang berharap agar nama Syahrul bisa dimasukkan dalam kabinet Jokowi-JK.

Meski demikian, Mulyadi yakin bahwa kabinet Jokowi-JK nantinya akan diisi oleh profesional dan berkapasitas di bidangnya masing-masing.

"Seknas akan tetap eksis mengawal kebijakan dan memberi kritikan sehingga pemerintahan Jokowi-JK berada di jalurnya," kata Mulyadi, Rabu (30/7/2014).

Dia memaparkan, ukuran utama untuk sebuah jabatan adalah kapasitas, integritas tinggi demi peningkatan kesejahteraan rakyat dengan fokus ekonomi kreratif.

BERITA TERKAIT

Mulyadi juga berharap agar masukan dari masyarakat juga jadi pertimbangan untuk tim penjaring kabinet bentukan Jokowi-JK. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas