Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proyek Trem Surabaya Dapat Kucuran APBN Rp 11 Triliun

Untuk mewujudkan proyek angkutan massal cepat berupa trem dan monorail di Surabaya, Bapenas mengalokasikan anggaran total Rp 11 Triliun.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Proyek Trem Surabaya Dapat Kucuran APBN Rp 11 Triliun
net
angkutan massal trem 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Untuk mewujudkan proyek angkutan massal cepat berupa trem dan monorail di Surabaya, Bapenas mengalokasikan anggaran total Rp 11 Triliun. Anggaran tersebut full diambil dari APBN.

Pada awalnya seperti diungkapkan Vinsensius Awey Anggota komisi C DPRD Surabaya, yang mengikuti paparan di Bapenas Jakarta, awalnya pembangunan AMC ini adalah berbentuk kerjasama dengan pihak swasta (KPS), namun setelah dilakukan pembicaraan akhirnya diputuskan dibiayai full oleh APBN

"Item ini nanti juga bisa dilihat di RPJM Bapenas," jelasnya. Diperkirakan setelah dilakukan Musrenbang pada tanggal 15 Desember nanti detail dari proyek AMC Surabaya sudah bisa dilihat di sana.

Sebelumnya, Rencana proyek angkutan masal cepat (AMC) berupa trem di Kota Surabaya sedikit ada kejelasan. Ini setelah Komisi C DPRD Kota Surabaya mendapat pemaparan dari Bapenas bagian transportasi darat di Jakarta, Rabu ini (19/11/2014).

Seperti dijelaskan Vinsensius Awey, anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya yang mengikuti paparan tersebut, dalam perencanaan di Bapenas, angkutan massal cepat berbasis Rel, untuk trem dan monorail di Surabaya ini dimasukkan sebagai perencanaan pembangunan Bapenas.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas