Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Operasi Zebra, Polres Melawi Tindak Tegas Warga yang Tidak Taat Berlalulintas

Kasat lantas polres Melawi, AKP Rido Hidayat, mengimbau kepada warga untuk taat dalam berlalulintas saat menggunakan kendaraan roda dua.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Gelar Operasi Zebra, Polres Melawi Tindak Tegas Warga yang Tidak Taat Berlalulintas
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, MELAWI - Kasat lantas polres Melawi, AKP Rido Hidayat, mengimbau kepada warga untuk taat dalam berlalulintas saat menggunakan kendaraan roda dua.

Pasalnya mulai 26 November sampai dengan 9 Desember mendatang pihaknya akan rutin melakukan razia.

“Razia yang kami lakukan tersebut dalam rangka operasi zebra Kapuas 2014, jadi warga kita himbau agar tertib berlalulintas dan membawa kelengkapan kendaraan saat berkendara,” kata Rido Selasa (25/11).

Rido mengungkapkan, sasaran razia zebra kapuas tersebut lebih menitik beratkan pada penggunaan helm dan pelanggaran-pelanggaran lainnya.

Maka dari itu ketika ada pengguna kendaraan yang melanggar akan langsung diberikan tindakan.

“Besok kita sudah mulai razia, setiap hari di tempat yang berbeda-beda, jika ada pelanggaran langsung kita berikan tindakan langsung (tilang),” katanya.

Kata Rido tujuan dari operasi zebra kali ini adalah untuk menciptakan, keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalulintas (kamseltibcarlantas), termasuk untuk menekang angka kecelakaan lalulintas.

BERITA TERKAIT

“Dalam kegiatan ini kita libatkan 35 anggota, namun guna mendukung kegiatan ini seluruh anggota polres Melawi wajib mendukung operasi ini,” katanya.

Kasat mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait dalam kegiatan ini, terutama dinas perhubungan, satpol pp dan pihak lainnya.

Kata Rido dalam kegiatan nantinya juga akan melakukan penertiban kawasan pasar Nanga Pinoh.

“Termasuk mengenai jalur lalulintas di pasar dan ketertiban parkir kendaraan,” katanya.

Sebelumnya kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika, Melawi, Hinduansyah mengatakan, guna mendukung operasi zebra kapuas pihaknya akan melakukan penertiban di kawasan Jalan Cempaka, Jalan Garuda dan Jalan Beringin.

Sebab dia melihat belakangan ini masyarakat dan kalangan pengusaha banyak yang mengabaikan aturan yang telah diberlakukan di kawasan tersebut.

Diantaranya mengenai aktifitas bongkar muat barang di jam sibuk dan menyalahi jalur lalulintas. (ali)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas