Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanah Longsor di Banjarnegara Timbun 53 KK

Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat

Editor: Sugiyarto
zoom-in Tanah Longsor di Banjarnegara Timbun 53 KK
net
rumah rubuh tertimbun tanah longsor 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (12/12/2014).

Kepala Badan SAR Semarang, Agus Haryono, dalam siaran pers mengatakan, di Desa Sampang tersebut, ada sebanyak 53 orang kepala keluarga yang dikabarkan tertimbun material tanah longsor.

Tak hanya itu, sebanyak 22 rumah tertimpa longsoran. Hal tersebut bersadarkan laporan dari tim SAR yang ikut diterjunkan ke lokasi longsor Banjarnegara.

“Kami belum bisa pastikan berapa korban jiwa yang tertimbun. Tim sudah berusaha untuk mendekati lokasi sore tadi. Tapi, di lokasi longsor masih hujan deras, gelap, tidak ada penerangan karena listrik padam,” kata Agus.

Dugaan sementara, longsor terjadi akibat adanya tekanan hujan deras yang mengguyur Banjarnegara dan sekitarnya. Longsor pun terjadi di beberapa tempat di Banjarnegara.

Dikatakan Agus, saat ini masih ada banyak kemungkinan akan adanya longsor susulan. Untuk itu, Agus berpesan kepada masyarakat sekitar untuk berhati-hati terhadap adanya ancaman longsor susulan.

Pada kesempatan itu, Agus mengatakan, Dusun Jemblung yang terkena longsor sulit dicapai. Dusun itu terjepit di antara dua bukit.

BERITA TERKAIT

“Tim baru berhasil mengevakuasi 1 orang korban yang meninggal dunia dan 4 korban selamat. Tapi, tiba-tiba ada longsor susulan, jadi sementara pencarian kami hentikan,” ujar Agus.

Hingga malam ini, tim evakuasi masih berdiskusi untuk menentukan langkah yang tepat untuk mengevakuasi korban yang masih tertimbun.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas