Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Tebing Longsor, Hujan Lebat dan Listrik Mati, Lengkap Sudah Bencana

Setelah tebing runtuh, suasana sekitar dusun hening sekian detik. Lamat-lamat suara minta tolong terdengar bersahut-sahutan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Setelah Tebing Longsor, Hujan Lebat dan Listrik Mati, Lengkap Sudah Bencana
Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa
Proses evakuasi korban longsor di Karangkobar, Banjarnegara. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Tebing memang tepat berada di samping kanan rumah warga di dusun ini, namun jatuh berbelok dan jatuh persis di areal pemukiman warga.

"Apalagi, dusun ini letaknya di antara dua tebing. Sehingga, longsoran tanah menimbun seluruh pemukiman," kata ungkap Wawan yang melihat langsung detik-detik terjadinya tanah longsor di kampungnya.

Setelah tebing runtuh, suasana sekitar dusun hening sekian detik. Lamat-lamat suara minta tolong terdengar bersahut-sahutan.

Hujan deras mendadak turun membasahi tanah yang menimbun desa. Akses listrik putus. Malam itu sungguh gelap gulita. Bencana yang sempurna.

Teriakan minta tolong terus terdengar. Wawan berlari mencari bantuan. Ia sempat membantu mengeluarkan beberapa orang yang tertimbun tanah.

Wawan menuturkan, empat orang temannya sedang memancing di sungai saat longsor terjadi. Ia tidak tahu bagaimana nasib teman-temannya itu.

"Saat ini saya masih belum tahu bagaimana keadaan empat teman saya. Kemungkinan mereka terbawa longsor, sebab sungai itu kondisinya saat ini masih tertutup longsoran tanah," tutur dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas