Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cuaca Buruk, Basarnas Tetap Cari Korban AirAsia QZ8501

Badan SAR Nasional (Basarnas) terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501, Kamis (12/22015).

Penulis: Sanusi
zoom-in Cuaca Buruk, Basarnas Tetap Cari Korban AirAsia QZ8501
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Tim SAR mengangkat jenazah diduga korban AirAsia QZ8501 di RS Bhayangkara, Makassar, Sulsel, Jumat (6/2/2015). Korban ditemukan oleh Nelayan Pinrang, posisi 4 mil pantai Sampang, Kelurahan Lanrisang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulsel. Hingga saat ini telah ditemukan Sebelas jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia di Perairan Makassar tepatnya di Majene Sulawesi Barat dan Pinrang Sulawesi Selatan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Badan SAR Nasional (Basarnas) terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501, Kamis (12/22015).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, operasi pencarian di sekitar Selat Karimata dan Laut Jawa terus berlanjut meskipun cuaca cukup buruk. Kapal SAR dan penyelam diterjunkan untuk melakukan observasi dasar laut di lokasi tempat badan pesawat ditemukan.

Sementara itu, di Selat Makassar, tim SAR kembali diterjunkan untuk mengobservasi daerah pinggir pantai di wilayah perairan Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Namun demikian, belum ada laporan evakuasi jenazah tambahan dari Selat Karimata, Laut Jawa dan Selat Makassar.

Adapun tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI) mengumumkan bahwa tidak ada penumpang yang teridentifikasi hari ini. Tim DVI POLRI saat ini masih mengumpulkan data DNA pendukung terhadap jenazah yang saat ini sedang diidentifikasi di RS Bhayangkara, Surabaya.

Hingga hari ini, sebanyak 78 dari 101 penumpang telah teridentifikasi, sementara itu 23 jenazah masih dalam proses identifikasi di RS Bhayangkara, Surabaya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas