Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serka Luthfi Pernah Bilang Ingin Pulang Tapi Tak Menerangkan Tujuannya

"Pak Luthfi malah bilang, 'saya mau pulang.' Lalu saya jawab pulang ke mana, kan rumahnya di sini (Semarang). Pak Luthfi lalu diam saja," kata Jamil.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Serka Luthfi Pernah Bilang Ingin Pulang Tapi Tak Menerangkan Tujuannya
Tribun Jateng/Galih Permadi
Foto keluarga Serka Luthfi dan keluarga. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Abdul Jamil tidak menyangka celetukan Serka Luthfi usai salat Jumat pertama awal Ramadan lalu terbukti. Ia berkisah, Serka Luthfi pernah mengungkapkan ingin pulang.

"Kapan dinas lagi? Pak Luthfi malah bilang saya mau pulang. Lalu saya jawab pulang ke mana kan rumahnya di sini (Semarang). Pak Luthfi lalu diam saja enggak membas," ujar Jamil kepada Tribun Jateng, Rabu (1/7/2015).

Jamil mengungkapkan Serka Luthfi berpesan untuk menitipkan anak-anaknya ke tetangga. "Pak Luthfi juga bilang titip anak-anaknya ke Bu Sulaiman. Mungkin sudah firasat mau pergi (meninggal)," imbuh dia.

Jamil melihat sosok Serka Luthfi sebagai orang yang ramah dan rajin salat berjemaah di masjid. Saat senggang, Jamil kadang diajak main tenis meja.

Imam Changis, tidak menyangka sahabarnya, Serka Luthfi, pergi begitu cepat. "Baru beberapa hari lalu ngobrol. Saya titip brivet wings milik Para Riders. Pengabdiannya sudah hampir 24 tahun. Pak Luthfi pernah dapat tanda kehormatan saat tugas di Aceh," ujar dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas