Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko PMK Berikan Pengarahan Peserta LNRPB Sail Tomini 2015

“Kita bisa hebat karena berani beraksi cegah HIV AIDS,” kata Puan.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Menko PMK Berikan Pengarahan Peserta LNRPB Sail Tomini 2015
Ist
Menko PMK Puan Maharani. 

TRIBUNNEWS.COM, PARIGI - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, memberikan pengarahan kepada 150 orang peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) Sail Tomini 2015 dan Siswa SMA Negeri 1 Parigi dalam rangka acara Sail Tomini Peduli AIDS 2015, yang dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Parigi, Jumat (18/09/2015).

Sebelum menyampaikan pengarahannya, telah dibacakan Deklarasi Pemuda Parigi Moutong. Adapun isi diantara dari Deklarasi Pemuda Parigi Moutong adalah “Remaja Parigi Moutong ingin tumbuh di lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang, remaja Parigi Moutong ingin berada di lingkungan sekolah yang membentuk karakter kami sehingga kami dapat menjadi remaja yang lebih baik. Remaja Parigi Moutong ingin lebih bijaksana dan cerdas dalam mengambil keputusan serta mau bertanggung jawab. Remaja Parigi Moutong akan saling mengingatkan antar teman untuk tidak melakukan prilaku beresiko terinveksi HIV. Ingin mendapatkan dukungan Dinas Pendidikan untuk mengintegrasikan pendidikan tentang HIV dan AIDS ke dalam kurikulum”.

Puan Maharani dalam pengarahannya menyampaikan pesan agar senantiasa mampu menjaga pergaulan bagi pemuda untuk mencegah HIV AIDS dan Narkoba, karena pemuda merupakan penerus generasi bangsa.

“Kita bisa hebat karena berani beraksi cegah HIV AIDS,” kata Puan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas