Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akibat Gedung Terbakar, Satker dan Tahanan Polda Jateng Dipindah

Para tahanan yang berjumlah sekitar 70 orang itu langsung dievakuasi menggunakan mobil khusus angkut tahanan ke Mapolrestabes Semarang dikawal petugas

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Akibat Gedung Terbakar, Satker dan Tahanan Polda Jateng Dipindah
TRIBUN JATENG/Muh Radlis
Puluhan sepeda motor di Mapolda Jateng hangus terbakar, Rabu (30/9/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG  -  Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan gedung II Polda Jateng belum bisa ditaksir, begitupun dengan penyebab kebakarannya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Noer Ali mengatakan, saat ini tim Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Semarang masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu.




"Labfor sementara masih menyelidiki, nanti kalau sudah jelas penyebabnya akan disampaikan," kata Noer Ali, Rabu (30/9/2015).

Sementara itu, untuk lima satuan kerja (Satker) yakni Direktorat Intelkam, Biro Perencanaan (Ro Rena), Biro SDM, Bidang Keuangan, Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) yang ruangannya hangus terbakar untuk sementara waktu akan dipindahkan ke Wisma Perdamaian, kawasan Tugu Muda.

Disinggung masalah berkas dan data penting yang hangus terbakar, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto mengatakan masing-masing kepala satuan kerja telah mengamankan atau membackup data dan file penting.

"Pasti sudah ada backupnya, semua berkas atau file penting itu sudah diamankan backup filenya," kata Liliek.

BERITA TERKAIT

Selain memindahkan sementara lima satuan kerja (Satker) yang gedungnya terbakar, para tahanan di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Jateng juga dipindahkan ke Polrestabes Semarang.

Para tahanan yang berjumlah sekitar 70 orang itu langsung dievakuasi menggunakan mobil khusus angkut tahanan ke Mapolrestabes Semarang dikawal petugas bersenjata lengkap.

"Tahanan dievakuasi sementara ke Polrestabes Semarang, jumlahnya sekitar 70 orang," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto, Rabu (30/9/2015).

Selain tahanan, terlihat beberapa petugas juga terlihat memasukkan beberapa senjata laras panjang ke dalam mobil. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas